You are here
2 Kebiasaan Sehari-Hari Penyebab Diabates Kesehatan 

2 Kebiasaan Sehari-Hari Penyebab Diabates

Kurangnya produksi insulin dalam tubuh sehingga berdampak pada tingginya kadar gula dalam darah merupakan gejala dari penyakit diabetes yang dialami. Akan tetapi selain hal tersebut diabetes yang banyak dialami orang-orang di Indonesia terutama usia dewasa juga bisa terjadi karena kebiasaan hidup sehari-hari yang kurang diperhatikan.

Walaupun menjadi kebiasaan sehari-hari dan rutin dilakukan, karena faktor ketidaktahuan atau dianggap biasa saja secara tanpa sadar justru menjadi penyebab dari diabetes orang dewasa. Dari itu sebagai pilihan untuk mencegahnya mengetahui akan penyebabnya menjadi penting, tiga diantaranya yaitu sebagai berikut,

  1. Konsumsi gorengan. Mengkonsumsi gorengan memang enak terutama saat berkumpul bersma dan dijadikan sebagai cemilan. Akan tetapi konsumsi gorengan ini bisa menjadi penyebab dari diabetes melitus atau penyakit degeneratif lainnya seperti stroke dan kardiovaskular. Untuk itu pilihlah gorengan yang sehat seperti dari kacang-kacangan dan yang lainnya.
  2. Konsumsi teh manis. Mengkonsumsi teh manis memang nikmat terutama saat sore atau pagi hari. Akan tetapi jika teh yang dikonsumsi terlalu manis bisa menjadi penyebab dari diabetes. Konsumsi dari teh manis ini bisa menjadi asupan kalori yang berlebih sekitar 1000-1200 kalori. Hal ini belum ditambah dengan konsumsi makanan lainnya yang juga banyak mengandung gula seperti pada nasi dan berbagai lauk pauknya. Dari itu sebagai antisipasinya bisa dipilih teh yang tanpa tambahan gula.

Related posts