You are here
3 Cara Untuk Menyamarkan Bekas Jerawat Kesehatan 

3 Cara Untuk Menyamarkan Bekas Jerawat

Wajah adalah salah satu anugerah yang diberikan oleh Tuhan untuk kita jaga dengan baik. Namun, selalu ada saja masalah wajah yang muncul. Salah satu masalah wajah yang sering muncul adalah jerawat. Kadang, seseorang merasa lelah mencari cara menghilangkan jerawat, lalu mulai untuk menekan jerawatnya. Jangan pernah lakukan hal itu, karena menekan jerawat akan semakin memperburuk kondisi. Jika sudah terlanjur, jangan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyamarkan bekas jerawat. Berikut ini adalah 3 cara untuk menyamarkan bekas jerawat.

  1. Putih Telur Dan Madu

Salah satu bahan yang bisa membantu untuk menyadarkan bekas jerawat adalah campuran putih telur dan madu. Putih telur memiliki kandungan protein yang dapat membantu untuk mengembangkan kulit sehingga akan menyadarkan bekas jerawat. Caranya adalah, pecahan sebutin telur, lalu pisahkan kuning dan putih telurnya. Tuangkan putih telur ke sebuah wadah lali campuran satu sendok makan madu. Campurkan hingga merata. Setelah itu, oleskan di wajah dan biarkan semalam. Cuci wajah pada pagi harinya dan basuh hingga bersih.

  1. Bawang Merah

Bawang merah ini memang tergolong mudah untuk ditemui. Mungkin tidak ada yang menyangka jika bawang merah bisa membantu menyamarkan bekas jerawat. Kandungan sulfur dalam bawang merah membuat bekas jerawat menjadi semakin cepat hilang. Ekstrak bawang merah sendiri diketahui bisa menyembuhkan jaringan kulit yang luka dan memicu kolagen. Cara untuk memanfaatkan bawang merah ini adalah blender beberapa bawang merah sesuai kebutuhan. Setelah itu, campurkan dengan air dan blender lagi. Oleskan ke wajah dengan menggunakan kapas atau cotton buds. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, lalu bersihkan wajah dengan air yang tidak panas dan tidak dingin.

  1. Chemical Peeling

Cara ini terbukti bisa menghilangkan bekas jerawat dan mengangkat kotoran yang menempel di wajah. Ini adalah cara cepat untuk orang yang menginginkan cara cepat dan hasil instan yang baik.

Itulah 3 cara untuk menyamarkan bekas jerawat. Lakukan dengan teratur dan sesuai kadar yang pas dengan kulit wajah agar tidak menimbulkan iritasi kulit wajah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related posts