You are here
3 Ciri Khas Menu Bubur Seafood Terbaik di Jakarta Ala China Review 

3 Ciri Khas Menu Bubur Seafood Terbaik di Jakarta Ala China

Menu bubur seafood terbaik di Jakarta sepertinya bisa ditemukan jika Kita mampir ke Ta Wan Restaurant di kawasan ibu kota. Ta Wan adalah salah satu restaurant wajib di kunjungi anda dan keluarga karena menyediakan menu masakan favorit. Menu-menu yang disajikan merupakan menu khas China yang dikenal sehat dengan sedikit rempah atau bumbu. Berkunjung kemari memberi kemudahan menikmati menu oriental yang nyaman di perut, salah satunya menu bubur.

Berkenalan dengan Bubur Ala China

Bubur China sekilas memang jika diperhatikan akan serupa dengan bubur nasi biasanya, misal apda bubur ayam khas Jawa Barat. Namun ketika dicicipi maka akan menemukan perbedaan yang membuat bubur oriental bisa dikenal dengan mudah. Adapun ciri khas bubur China ini adalah:

  1. Bubur dengan tekstur yang lebih lembut,

Tekstur bubur khas oriental sepertinya adalah yang paling mencolok sebab tidak kental maupun encer. Teksturnya yang sangat lembut dengan perpaduan sempurna antara beras dengan air memang tidak ada duanya. Sehingga banyak yang menyukai menu bubur China.

  1. Paduan rasa utama berasal dari bahan tambahan,

Masakan oriental memang dikenal menggunakan bahan yang sedikit biasanya mengandalkan satu atau dua bahan utama. Kemudian bumbunya pun terbatas mayoritas hanya menggunakan bawang putih yang digeprek dan merica. Justru paduan bumbu sederhana ini menjadi ciri khasnya sehingga lebih nyaman di perut. Meski begitu bubur seafood di Ta Wan Restaurant memiliki paduan rasa memikat sebab ditambah dengan daging kepiting, daging ikan, dan udang yang sudah dibumbui.

  1. Disajikan dalam mangkok berukuran besar,

Hampir semua restoran China menyediakan menu bubur khas dan disajikannya pun terlihat khas, yakni memakai mangkok besar. Bahkan restoran China lain selain Ta Wan Restaurant menyajikan porsi bubur untuk lima orang sekaligus. Maka tanyakan dulu seberapa besar mangkok yang digunakan pada pelayan baru memesannya. Supaya bisa dihabiskan dan tidak kaget dengan harganya. Apabila merasa terpikat dengan ulasan bubur seafood dan bubur ayam spesial di Jakarta maka segera saja menyambangi Ta Wan Restaurant yang juga menyajikan menu bubur istimewa lainnya.

Related posts

Leave a Comment