You are here
3 Manfaat Jika Kita Menyetrika Pakaian Secara Rutin Gaya Hidup 

3 Manfaat Jika Kita Menyetrika Pakaian Secara Rutin

Menyetrika adalah suatu kegiatan merapikan atau membuat licin pakaian dengan menggunakan sebuah alat yang dinamakan setrikaan. Selain untuk merapikan pakaian menyetrika juga berguna untuk membunuh kuman dan bakteri dari pakaian yang dingin. Dari uap panas yang dihasilkan dari setrikaan ini akan dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit kulit.

Jika kita mencari berbagai tips fashion wanita menggunakan pakaian yang belum disetrika kan biasanya kurang nyaman. Biasanya baju itu akan terasa lembab dan bahkan akan terasa gatal gatal di kulit jika belum disetrika. Aktivitas yang umumnya menjadi aktivitas rutin ibu ibu rumah tangga ini akan mempunyai manfaat tersendiri jika dilakukan secara rutin. Kadang ada seorang ibu atau wanita yang hanya menyetrika pakaian yang akan dikenakannya hari itu saja atau istilahnya itu dicicil menyetrikanya ketika akan digunakan saja. Dan menumpukkan pakaian yang belum disetrika dalam sebuah wadah. Lalu manfaat apa jika kegiatan menyetrika ini dilakukan secara rutin atau begitu selesai dicuci langsung disetrika? Berikut akan saya uraikan 3 manfaatnya yaitu :

  1. Baju Setrikaan Tidak Akan Menumpuk

Kegiatan seorang ibu rumah tangga itu tak hanya menyetrika saja kan. Masih ada pekerjaan rumah tangga lainnya yang sangat menguras tenaga. Jika seorang ibu atau wanita menumpuk numpukkan baju setrikaannya semakin banyak nantinya akan semakin malas untuk mengerjakannya karena akan terasa cape jika mengerjakannya sekaligus.

  1. Baju Akan Tertata Rapih Dan Mudah Dicari

Baju baju yang sudah disetrika ini nantinya akan disimpan dalam lemari pakaian masing masing. Sehingga pakaian tersebut akan tertata atau tersimpan rapi dalam lemari pakaian. Selain itu juga baju akan mudah dicari misal ketika anak kita membutuhkan baju untuk pergi ke sekolah si anak tinggal mencari di lemari pakaiannya.

  1. Ketika Terburu Terburu Waktu Untuk Pergi Baju Sudah Siap

Suatu ketika kita kedapatan acara mendadak misal tiba tiba saja teman kita mengajak ketemuan. Jika baju baju kita sudah disetrika semuanya kita tinggal memilih baju mana yang akan dipakai untuk pergi. Tapi jika belum disetrika tentunya akan merepotkan sekali kan mana terburu buru waktu mana harus menyetrika dulu baju untuk dikenakannya.

Itulah 3 manfaat yang didapat jika seorang ibu atau wanita tidak menumpuk numpukkan pakaian yang harus disetrika.

Related posts