You are here
4 Item Fashion Batik Ini Bisa Kamu Kenakan Untuk Acara Formal Gaya Hidup 

4 Item Fashion Batik Ini Bisa Kamu Kenakan Untuk Acara Formal

Biasanya memilih pakaian untuk pergi ke acara formal itu susah-susah gampang. Terlebih bagi kaum wanita. Cukup banyak wanita yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk memilih pakaian mana yang tepat untuk menghadiri acara formal yang akan didatanginya. Kamu bisa memlih dress sebagaipakaian berpestamu. Jika kamu bosan mengenakan dress dengan model yang itu-itu saja, kamu bisa menggunakan pakaian tradisional Indonesia seperti batik dengan berbagai macam model. Berikut ini adalah empat jenis pakaian batik yang bisa kamu pakai saat pergi ke acara formal.

  1. Mini Dress Batik

Kamu suka dengan gaya feminim? Maka mini dress batik ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pakaian formalmu. Pakailah mini dress dengan motif batik simple atau motif batik lainnya yang kamu sukai. Untuk alas kakinya, kamu bisa memakai sepatu high heels agar kakimu terlihat lebih jenjang. Untuk aksesorisnya kamu bisa menggunakan kalung yang matching dengan pakaianmu atau menggunakan anting dan jam tangan dengan strap stainless steel.

    2. Rok Batik

Jika kamu merasa kurang nyaman dengan mini dress batik, kamu bisa memakai rok batik yang dipadukan dengan kebaya bernuansa Bali yang sangat cantik untuk kamu pakai. Kamu akan terlihat lebih ayu dan elegan jika memakai perpaduan kedua item fashion ini.

3. Outer Batik

Outer batik yang bisa kamu kenakan antara lain blazer, long cardigan bermotif batik, serta vest batik. Kamu bisa mengkombinasikan ketiga outer batik tersebut dengan celana kulot berwarna hitam dan atasan dengan warna yang senada dengan kerudung atau motif outermu. Untuk alas kakinya, gunakanlah high heels polos agar penampilanmu terlihat lebih stylish dan fashionable.

4. Long Dress Batik

Long dress batik ini bisa membuatmu terlihat lebih elegan dan sangat klasik berkat motif batik tradisional yang melekat pada long dressmu. Setiap long dress batik memiliki harga yang beragam bergantung pada proses pembatikan dan jenis bahan yang digunakan. Semakin tradisional pembuatan batik tersebut, semakin mahal pula harga yang ditawarkan. Kamu berminat dengan long dress batik? Ayo, kunjungi online shop terlengkap MatahariMall yang suka memberikan promo long dress batik terbaru sehingga akan menghemat dompetmu.

Related posts

Leave a Comment