You are here
5 Harga Laptop Lenovo Murah Yang Direkomendasikan Teknologi 

5 Harga Laptop Lenovo Murah Yang Direkomendasikan

Laptop Lenovo adalah sebuah perangkat komputer jinjing yang diproduksi oleh Lenovo Group Limited yang berbasis di Cina. Sebelumnya, Lenovo Group Limited dikenal dengan nama Legend Group yang merupakan produsen Personal Computer terbesar di Cina. Pada tahun 2004 Lenovo sempat menjadi produsen PC terbesar ke delapan di dunia. Pada tahun itu juga Lenovo mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih divisi PC dari IBM, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang sempat memonopoli pasar komputer dunia. Pengambil alihan tersebut diharapkan akan membuat Lenovo semakin mengembangkan sayapnya di negara-negara barat sehingga mampu menjadi produsen Personal Computer terbesar ke tiga di dunia.

Pada akirnya keinginan dari Lenovo tersebut terkabulkan juga. Selang satu tahun kemudian, atau lebih tepatnya pada tanggal 1 Mei 2005 Lenovo resmi mengambil alih divisi PC dari IBM tersebut. Sebetulnya Lenovo tidak hanya memproduksi laptop saja, akan tetapi juga perangkat elektronik lainnya. Lenovo juga menjual server, komputer genggam, perangkat pencitraan, dan smartphone. Selain itu juga, Lenovo menyediakan integrasi teknologi informassi dan juga dukungan terhadapnya.

Harga Laptop Lenovo Murah Yang Direkomendasikan

Laptop Lenovo merupakan laptop yang cukup terkenal di Indonesia. Walaupun memang tidak se-terkenal merek lainnya seperti ASUS dan Acer, akan tetapi untuk urusan kualitas dan harga, Lenovo tidak kalah saing. Lantas apa saja laptop Lenovo yang berharga murah dan direkomendasikan? Berikut ulasannya.

 Lenovo G40-45 0E1

Pada posisi pertama untuk laptop Lenovo yang memiliki harga murah adalah Lenovo G40-45 0E1 yang memiliki ukuran layar 14.1 inchi. Laptop ini menggunakan prosesor AMD A8 6410 yang berjalan dalam kecepatan 2.4 GHz. Memorinya menggunakan RAM sebesar 2 GB dan HDD berkapasitas 500 GB.

Laptop tersebut diklaim dapat memainkan beberapa game HD yang memerlukan grafis tingkat tinggi. Hal tersebut dikarenakan laptop ini mendapatkan dukungan GPU AMD Radeon R5 M230. Dengan spesifikasi tersebut, Lenovo G40-45 0E1 dibanderol dengan harga 4.6 juta rupiah saja. Harga tersebut sudah termasuk dengan instalasi Windows 10, Card Reader, dan Optical Drive DVD-RW.

Lenovo G40-45 1DID

Pada urutan berikutnya ditempati oleh G40-45 1DID yang tampil gahar dengan adanya prosesor AMD A6 6310 dengan clock speed 2.4 GHz. Kapasitas RAM 2 GB yang disematkan pada sektor memori membuat kinerja laptop ini lebih lancar dan minim gangguan lag.

Untuk tampilan grafis disokong dengan kartu pengolah grafis AMD RADEON R4. Secara keseluruhan, laptop dengan layar 14 inchi ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Harganya sendiri lebih murah dibandingkan seri sebelumnya, yaitu hanya 3.5 jutaan saja.

Lenovo IP300s-11 05ID

Daftar harga notebook murah dari Lenovo selanjutnya adalah IP300s-11 05ID yang memiliki ukuran layar 11 inchi. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel N3050. Spesifikasinya memang tergolog minimalis. RAM 2 GB dan HDD 500 GB yang ditawarkan berintegrasi dengan VGA Intel HD. Tampilan grafisnya cukup lumayan. Untuk harga jualnya hanya 2.9 juta saja.

Lenovo S20-3-9680

Selanjutnya adalah laptop mini yang spesifikasinya lebih minimalis dari IP300s-11 05ID. Laptop ini diberi seri S20-3-9680 yang berukuran 11.6 inchi yang ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N2840. Laptop seri ini membekali diri dengan RAM 2 GB agar kinerjanya lebih stabil serta HDD 500 GB. Untuk membawa pulang laptop ini, cukup dengan merogoh kocek sebesar 2.6 juta rupiah saja.

Lenovo E10-30-0527

Yang terakhir adalah laptop Lenovo E10-30-0527. Dengan laptop satu ini janganlah berekspektasi terlalu tinggi karena Lenovo merancangnya hanya untuk aktivitas multitasking biasa saja. Laptop seri ini mengusung layar Wide LED berukuran 10 inchi. Kapasitas RAM 2 GB membuat laptop ini menjadi lebih stabil. Untuk media penyimpanan, Lenovo hanya membekalinya dengan HDD berkapasitas 320 GB. Untuk urusan grafis laptop ini telah terintegrasi dengan VGA Intel HD. Harga juanya sendiri hanya 2.5 juta rupiah saja.

Nah, itulah 5 laptop Lenovo murah yang direkomendasikan. Walaupun harganya murah, akan tetapi performanya cukup mumpuni, selain itu juga tahan banting. Memang keseluruhan laptop tersebut hanya diperuntukan untuk aktivitas multitasking biasa seperti pengetikan, excel, presentasi dan lain sebagainya. Pangsa pasar yang menjadi sasaran pun adalah mereka yang masih pelajar dan juga para pekerja kantoran biasa. Oleh karena itu jangan berekspektasi terlalu tinggi dan jangan pula terlalu memaksakan laptop-laptop tersebut untuk menjalankan berbagai game dan aplikasi desain yang memang memerlukan kemampuan grafis yang sangat besar. Bisa jadi laptop tersebut akan cepat rusak.

Kelebihan Dan Kekurangan Laptop Lenovo

Setelah mengetahui beberapa laptop Lenovo berharga murah, saatnya untuk mengetahui berbagai macam kelebihan dan kekurangan dari Lenovo. Mengetahui berbagai macam kekurangan dan kelebihan suatu produk sebelum membelinya akan sangat membantu untuk menentukan produk mana yang sesuai dengan keinginan anda sebagai pembeli. Selain itu juga mencegah rasa menyesal dilain hari ketika membeli produk tersebut dan ternyata produk yang anda beli tidak sesuai dengan yang anda harapkan. Lantas apa saja kelebihan dari Lenovo? Berikut ulasannya.

Kelebihan Laptop Lenovo

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Lenovo diantaranya adalah

  • Setelah sukses mengambil alih divisi PC dari IBM, tentunya Lenovo mewarisi nama dan kualitas yang dimiliki oleh IBM. Kualitas IBM sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi karena brand IBM bisa dikatakan sebagai buyutnya komputer.
  • Untuk Lenovo dengan seri Thinkpad, laptop tersebut merupakan laptop yang benar-benar tahan banting dan anti air. Ini membuktikan bahwa Lenovo tidak pernah main-main untuk kualitas suatu produk. Bisa dikatakan bahwa apa yang diiklankan bukan hanya isapan jempol belaka.
  • Untuk masalah harga, laptop Lenovo masih relatif murah terlebih lagi untuk seri idea-pad. Bisa dikatakan Lenovo tidak kalah saing dengan brand lain yang juga mengusung harga murah seperti Acer dan ASUS.

Kekurangan Laptop Lenovo

Nah setelah mengetahuai beberapa kelebihan dari laptop Lenovosaatnya beralih pada kekurangan yang dimiliki oleh laptop keluaran dari Lenovo Group Limited ini. Kekurangan-kekurangan tersebut adalah

  • Walaupun sudah berhasil mengambil alih divisi PC IBM dan masuk ke dalam jajaran 3 produsen laptop/komputer di dunia, akan tetapi sampai saat ini Lenovo masih memiliki kekurangan dalam penyebaran service center yang tidak merata.
  • Selain penyebaran service center yang tidak merata, beberapa pengguna yang sempat menggunakan dan mengulas masalah tentang Lenovo juga mengeluhkan pelayanan dari service center tersebut. Hal yang menjadi keluhan diantaranya adalah lamanya waktu service dan juga pelayanan yang kurang ramah.
  • Kualitas dari Lenovo saat ini sudah tidak setangguh sebelumnya ketika masih dipegang langsung oleh Amerika, padahal sudah mengambil alih IBM. Hal ini menjadi sebuah kemunduran bagi Lenovo.
  • Untuk beberapa seri Z memiliki desain casing dan bodi yang sangat jelek.

Nah demikianlah ulasan mengenai laptop Lenovo yang berharga murah dan direkomendasikan lengkap dengan berbagai kekurangan serta kelebihannya. Semoga dapat menjadi pertimbangan sebelum membeli laptop Lenovo. Semoga bermanfaat.

 

Related posts

Leave a Comment