You are here
5 Tips Mudah Booking Tiket Pesawat Di Internet Gaya Hidup 

5 Tips Mudah Booking Tiket Pesawat Di Internet

Liburan sudah semakin dekat dan bulan suci ramadhan pun telah tiba yang juga menandakan ancang-ancang bahwa anda harus segera berburu tiket terutama bagi anda yang akan pulang atau mudik ke kampung halaman yang jaraknya cukup jauh. Tapi jangan khawatir, dengan berkembangnya transportasi, jarak yang jauh untuk ditempuh ataupun laut yang memisahkan antar pulau pun sudah bukan lagi menjadi kendala bagi anda yang tidak mau berpergian terlalu lama. Anda bisa memilih transportasi pesawat sebagai pilihan lain untuk menghemat waktu. Tapi dikala waktu yang cukup ramai untuk booking tiket pesawat, apa ada tips mudah untuk memesan tiket lebih awal dan cepat? Jangan khawatir, dibawah ini akan kami bahas 5 tips mudah booking tiket pesawat di internet!

  1. Jangan terpaku di satu bandara dan cari alternatif bandara lain

Jika anda belum mendapatkan tiket murah dengan tujuan bandara dikota yang anda tuju, anda bisa pergi memutar dengan memilih tujuan ke bandara lain yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kota anda. Tidak hanya harganya lebih murah, anda juga bisa jalan-jalan terlebih dahulu dikota tersebut. Sisanya anda bisa melanjutkan perjalanan ke kota anda dengan menggunakan travel ataupun kereta lokal.

  1. Buatlah perbandingan harga antara penerbangan sekali pergi dengan pulang pergi

Untuk anda yang tidak mau ribet dan sudah memiliki waktu pulang yang pasti anda bisa membeli langsung tiket pulang pergi tetapi dengan cara yang berbeda dari biasanya. Anda hanya perlu membeli tiket sekali pergi dalam dua kali transaksi. Yang satu untuk pemberangkatan dan yang satu untuk kepulangan. Tidak dilakukan dalam sistem package pulang-pergi melainkan tiket sekali pergi yang dilakukan sebanyak dua kali. Cara seperti ini biasanya lebih menguntungkan secara harga dan ketersediaanya pun lebih terjamin.

  1. Pilih tanggal keberangkatan yang fleksibel

Memilih tanggal keberangkatan sangat penting jika anda akan melakukan perjalanan yang cukup jauh dan di bulan yang cukup ramai keberangkatan. Biasanya, harga tiket akan semakin mahal sejak H-7 sebelum memasuki lebaran atau hari libur besar. Tetapi, anda tidak perlu khawatir. Anda masih bisa mendapatkan tiket dan membeli dengan harga ekonomis dengan memesan ditanggal-tanggal yang bukan hari sibuk ataupun ramai. Contoh, sesudah lebaran atau lebih awal memesan dengan mengambil cuti dari perusahaan. Hindari membeli tiket pesawat saat tanggal-tanggal sibuk atau libur panjang.

  1. Langganan email promo dari maskapai penerbangan

Ingin mendapat diskon saat pembelian tiket? Jangan khawatir. Anda bisa mendapatkan informasi tersebut dengan mudah hanya dengan berlangganan email di beberapa maskapai penerbangan. Dengan berlangganan, anda akan tahu promo-promo terbaru termasuk program yang disediakan maskapai untuk penerbangan bulan tertentu. Selain anda dapat menghemat uang, anda juga lebih update mengenai informasi jadwal penerbangan di Indonesia.

  1. Cek media sosial untuk informasi terbaru

Tidak jarang fanpage atau akun official penerbangan memposting informasi mengenai tiket promo. Jadi jika anda kurang suka berlangganan email maskapai penerbangan, mungkin media sosial bisa jadi solusinya. Follow dan baca semua info yang bisa anda dapat dimedia sosial dengan seksama. Jika masih bingung dengan ketentuan promo yang diadakan anda bisa bertanya kepada admin page atau mengirim email kepada customer service penerbangan yang bersangkutan agar lebih pasti dan yakin sebelum memesan tiket anda.

Nah itu dia 5 tips mudah booking tiket pesawat di internet. Gimana? Gampanng dan praktis bukan? Untuk booking tiket pesawat sendiri anda bisa melakukanya di aplikasi maupun situs booking tiket terpercaya Mister Aladin. Booking tiket? Mister Aladin aja. Solusi tiket terpercaya!

Related posts