You are here
Alat Rumah Tangga Unik Untuk Menggantikan Alat Dapur Gaya Hidup 

Alat Rumah Tangga Unik Untuk Menggantikan Alat Dapur

Biasanya jika kita memasak sesuatu sering kita merasa kerepotan jika harus memasak namun peralatan yang seharusnya kita gunakan malah peralatannya tidak kita miliki. Dan dalam posisi seperti itu kita diminta harus melakukan sesuatu agar masakan yang hendak kita buat bisa terselesaikan. Memang untuk membuat suatu masakan kita tidak bisa main-main,karena jika kita salah langkah dan peralatannya tidak lengkap maka hasilnya menjadi berantakan. Dan jika Anda sudah krbingungan seperti itu,jangan langsung bertindak dan mengambil jalan untuk membeli peralatan.Karena selain memakan waktu juga hasilnya menjadi terburu-buru. Anda bisa kok memasak tanpa menggunakan alat tersebut.Berikut ini alat rumah tangga unik yang bisa Anda jadikan untuk alternatif peralatan masak Anda.

Vacuum Sealer

Alat ini merupakan alat rumah tangga unik yang biasa digunakan untuk mengeluarkan energi udara dari dalam kantong plastik. Vacuum sealer sendiri memiliki harga yang lumayan mahal dan kerap di manfaatkan dalam industri makanan yang dikemas. Namun Anda dapat manfaat yang sama dengan menggunakan plastik dan juga sedotan. Caranya dengan masukkan bahan ingin Anda simpan, sedot udara yang ada didalamnya,lalu tutuplah plastik dengan rapat.

Penajam Pisau

Ketika Anda mau mengiris daging ataupun ayam yang hendak Anda masak. Dan saat itu Anda baru tersadar bahwa pisau yang Anda miliki sudah tidal tajam. Namun Anda bisa menggunakan bagian bawah gelas ataupun mangkuk kecil dari keramik.Dan gesekkanlah permukaan pisau tersebut dalam beberapa kali, maka Anda tidak percaya dengan hasilnya yang bagus.

Pelembut daging

Dalam melembutkan daging dan membuatnya lunak pada serat dagingnya,ada sebuah alat khusus yang dinamakan meat tenderizer yang memiliki sebuah bentuk seperti halnya palu.Namun sesungguhnya ada alat rumah tangga unik yang lain yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif melunakkan daging dan membuat bumbu daging menyerap hingga kedalam yaitu dengan menggunakan bagian belakang panci untuk memukul daging dan Anda dapat merendam daging tersebut dengan menggunakan nanas yang dapat menjadikan daging lunak.

Cetakan Nasi

Pada saat Anda membuat suatu jamuan makan arau acara istimewa, biasany nasi di sajikan dengan dikemas dalam kotak maupun setengah lingkaran. Pasalnya, semua orang ada beberapa yang tidak memiliki alat cetak khusus.Namun Anda tak usah khawatir! Anfa dapat menggunakan wasah dari plastik tak terpakai dari margarin untuk mencetak nasi.Agar tidak lengket,sebelumnya Anda oleskan sedikit air pada saat sebelum Anda mencetak nasi.

Demikian alat rumah tangga unik yang bisa dijadikan alternatif untuk membuat masakan dengan barang seadanya. Semoga bermanfaat untuk Anda dalam membuat sebuah masakan yang berbeda dan lezat.

Related posts

Leave a Comment