You are here
Apa Pengaruh Ejakulasi Dini? Kesehatan 

Apa Pengaruh Ejakulasi Dini?

Berhubungan intim atau berhubungan suami istri merupakan salah satu hal yang membuat harmonisnya suatu hubungan suami istri. Namun, di dalam berhubungan seksual atau intim, beberapa pasangan suami istri mengalami beberapa keluhan masalah, salah satunya adalah masalah ejakulasi dini yang terjadi pada suaminya. Nah, masalah ejakulasi yang dini tersebut akan dibahas secara lengkap dalam artikel kali ini. Tidak sedikit kaum perempuan atau istri yang mengeluhkan kualitas hubungan intimnya dengan suaminya sudah berkurang atau tidak seperti dulu lagi. Ya, hal itu diakibatkan saat berhubungan suami istri, suaminya lebih cepat mengeluarkan sperma, padahal si istri belum berada pada titik puncaknya. Keadaan yang demikian, tentunya tidak bisa dibiarkan karena bisa merusak keharmonisan pasangan suami istri.

Sebelum membahas mengenai ejakulasi dini, lebih baik kita mengenal yang namanya ejakulasi terlebih dahulu. Ejakulasi adalah keadaan si penis atau alat kelamin laki-laki yang terkena rangsangan atau stimulasi mengalami yang namanya ereksi. Pada saat ereksi tersebut dari penis keluarlah yang disebut cairan semen yang mana mengandung sperma. Orgasme membuat otot-otot di dalam penis menjadi tegang karena aliran darah mengalir lebih cepat. Dalam keadaan tersebut penis akan menjadi tegang dan keras dari keadaan sebelumnya. Jadi, ejakulasi adalah keadaan orgasme pria dan mengeluarkan sperma akibat rangsangan dari lawan jenis atau juga bisa fantasi-fantasinya. Namun, jika ejakulasi tersebut terjadi kurang dari 2 menit, disebutlah adanya gangguan ejakulasi yang dini.

Nah, keadaan ejakulasi yang terlalu cepat tentunya seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa dapat mengganggu saat berhubungan suami istri. Saat si pria sudah mengalami ejakulasi, tetapi pasangannya masih belum berada di titik klimaksnya. Ejakulasi dini bisa disebabkan oleh berbagai sebab. Ada mitos yang mengungkapkan bahwa masalah ejakulasi tersebut disebabkan para pria sering melakukan onani atau mastrubasi. Namun, itu belum terbukti karena penyebab dari ejakulasi yang dini antara lain yaitu abrasi pada saluran ejakulasi prostat dan neuromuskuler, rendahnya hormon Dopamin di dalam otak, dan lainnya. Selain gangguan dari dalam, ejakulasi yang terlalu cepat pun bisa diakibatkan oleh gangguan pada psikis si pria atau suami.

Related posts

Leave a Comment