You are here
Begini Cara Anak Kos Tetap Bisa Makan Enak Saat Akhir Bulan Gaya Hidup 

Begini Cara Anak Kos Tetap Bisa Makan Enak Saat Akhir Bulan

Kehidupan anak kos sering sekali dijadikan bahan olokan, mulai dari harus keramas pakai sabun gara-gara kehabisan sampo, hingga makan cuma dengan mie instan di akhir bulan. Well, kenyataannya tidak semua anak kos harus hidup menderita apalagi sampai puasa di tanggal tua karena kiriman dari orang tua yang habis sebelum waktunya. Banyak lho, cara dan tips yang bisa Anda lakukan untuk tetap makan enak sampai akhir bulan meski uang sudah sangat menipis. Yuk, simak informasinya berikut ini:

Cari tempat makan dekat area kampus

Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk tetap makan enak di akhir bulan adalah mencari restoran yang ada di sekitar kampus. Sebab restoran di daerah kampus biasanya menjual makanan dengan harga sangat murah. Hal ini dikarenakan mahasiswa biasanya memang akan mencari makanan yang harganya terjangkau, sehingga kalau ada restoran di sekitar kampus yang berjualan dengan harga mahal pasti akan sepi pembeli. Selain harganya yang murah, biasanya variasi makanan juga sangat beragam karena mengakomodir selera mahasiswa yang berasal dari berbagai macam daerah.

Nilai plusnya lagi, kebanyakan yang berjualan di sekitar kampus adalah para ibu rumah tangga. Jadi hampir bisa dipastikan kalau rasa masakannya enak dan khas masakan rumahan. Jadi kalau selama ini Anda kos di area perkantoran, lebih baik sedikit berkorban untuk mencari makan di area kampus. Sebab di daerah perkantoran sudah bisa dipastikan harga makanannya akan lebih tinggi juga.

Minta rekomendasi menu makanan dengan porsi besar

Salah satu masalah yang sering dihadapi anak kos adalah makan di sebuah warung atau restoran dan ternyata porsinya terlalu sedikit sehingga perut belum benar-benar kenyang. Hal semacam ini tentu menjadi sebuah kerugian tersendiri, kan? Maka dari itu, sebaiknya Anda mencari tempat makan yang menyuguhkan menu dengan porsi besar. Tapi jangan mencarinya lewat Instagram, ya. Sebab kebanyakan resto atau kafe pasti menampilkan menu yang terlihat sangat banyak dan berbeda dengan aslinya.

AkuLaku Merchant

Anda lebih baik meminta rekomendasi kepada teman atau keluarga yang memang doyan makan. Biasanya orang-orang seperti ini tahu di mana saja resto atau kafe yang menyediakan menu makanan besar dan tentu saja mengenyangkan dengan harga terjangkau pula.

Pakai Akulaku Kredit Offline

Nah, kalau uang benar-benar sudah menipis di akhir bulan, Anda tetap bisa kok makan enak dengan Akulaku Kredit Offline. Akulaku ini merupakan sebuah platform penyedia kredit online yang juga memiliki fitur Pay Offline. Jadi dengan fitur ini, Anda bisa makan di berbagai restoran dan kafe yang menjadi rekanan dari Akulaku, dan membayarnya melalui aplikasi. Dengan kata lain, yang membayar makanan Anda adalah Akulaku, baru Anda bisa mengembalikan uang tersebut sesuai tenor yang disepakati.

Aplikasinya sendiri bisa diunduh secara gratis melalui Google Playstore dan App Store. Pada saat pembayaran, Anda tinggan scan barcode Akulaku Kredit Offline yang ada di counter kasir. Setelah itu, Anda akan mendapatkan One Time Password melalui SMS yang akan menjadi verifikasi terakhir. Baru setelah itu masukkan nominal harga makanan yang sudah dibeli. Selesai deh! Perut pun bisa kenyang tanpa perlu memikirkan masalah uang.

Dengan 3 tips tersebut, dijamin meski jadi anak kos, Anda tak akan pernah merasa menderita di hari tua. Coba, ya!

Related posts