You are here
Berita Gembira Rio Haryanto Musim 2017 Okezone Lain Lain 

Berita Gembira Rio Haryanto Musim 2017 Okezone

Berita gembira datang dari dunia balapan jet darat F1. Pembalap F1 asli Indonesia yang memulai debut karir dunia balapan pada GP2 yang saat ini sudah merambah ke dunia F1 ini akan kembali balapan pada musm 2017. Jadi Rio Haryanto musim 2017 okezone ini akan kembali bertarung di arena balapan F1. Meskipun musim ini Rio hanya bertarung di F1 hanya sampai setengah musim saja. Saat ini posisi Rio sebagai pembalap utama telah digantikan oleh pembalap lainnya. Saat ini posisi Rio berada di bangku pembalap cadangan. Meskipun demikian Rio tetap memiliki hasrat menjadi pembalap utama di tim Manor Racing. Di awal debutnya di dunia balapan F1, prestasi Rio belum begitu bagus. Namun tetap saja hal ini tetap membanggakan bagi Indonesia. Meskipun Rio saat ini berada pada  cadangan, namun Rio tetap ingin kembali menjadi pembalap utama. Digeserkannya posisi Rio dari posisi pembalap utama menjadi pembalap cadangan karena saat itu Rio belum bisa melunasi driver pay pada Manor Racing. Saat join di musim 2016, Rio hanya bisa membayar separuh dari mahar drivee kepada tim Manor Racing. Hingga saat batas waktu yang ditentukan, Rio belum bisa melunasi driver pay, sehingga Rio diturunkan menjadi driver cadangan. Yaitu driver yang akan balapan saat driver utama tidak dapat ikut balapan karena sesuatu hal.

Meskipun diturunkan menjadi driver cadangan, namun tidak menyurutkan semangat Rio untuk berkiprah pada balapan F1 yang sudah menjadi cita-citanya sejak kecil. Rio Haryanto musim 2017 okezone ini tentunya sangat membanggakan bagi dunia balap Indonesia. Meskipun saat ini Rio duduk di bangku cadangan, namun ini semua tidak menyurutkan kemungkinan Rio akan bertanding pada musim 2017 jika Rio bisa melunasi driver pay yang masih terhutang. Pada awal musim 2016 sejatinya Rio berpasangan dengan Pascal. Pada setengah musim, posisi Rio digantikan oleh Esteban karena Rio tidak dapat melunasi maharnya ke Manor racing. Peter Hunniset selaku manajer Rio menyampaikan bahwa pihaknya sebenarnya telah mendapatkan sponsor untuk menambal kekurangan mahar sebagai driver Manor Racing. Namun karena waktu yang diberikan cukup sempit, maka tidak dapat memberikan dana tersebut kepada pihak Manor Racing. Keterlambatan ini hanya satu pekan dari yang telah ditetakan oleh pihak Manor Racing. Sehingga apa boleh buat Rio harus turun menjadi pembalap cadangan. Pihak Rio telah berhasil mendapatkan sponsor untuk musim balapan 2017 mendatang.

Pihak Rio sudah mendapatkan sponsor tidak hanya dari Indonesia saja, namun juga dari Jepang dan Thailand. Hal ini membuktikan bahwa Rio mendapatkan dukungan luas dari kawasan Asia. Sebab, Rio adalah pembalap Asia pertama yang berhasil menembus arena balap F1. Rio Haryanto musim 2017 okezone tidak hanya menjadi pembalap pertama Indonesia yang berhasil menembus Arena balapan F1, namun sebagai yang pertama di kawasan Asia. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tidak hanya bagi rakyat Indonesia, namun juga bagi rakyat Asia. Pada saat balapan di Singapura, pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan investor potensial untuk menatap balapan musim yang akan datang. Sebab, ini semua kini sudah menjadi sangat realistis ada di depan mata. Meskipun mendulang sukses untuk berada di balapan F1 bukan perkara mudah, namun pihak Rio Haryanto akan berupaya sekuat tenaga agar bisa tampil maksimal di musim balapan 2017. Pihaknya sangat optimis bahwa Rio akan dapat tampil di musim balapan 2017.

Rio Haryanyo musim 2017 okezone akan sangat mengupayakan agar Rio bisa tampil di musim balapan tahun depan. Upaya tim Rio tidak main-main untuk bisa membuat impian Rio bertanding di arena balap F1 bisa terwujud. Rio juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memperbaiki performanya di tahun depan supaya tidak mengecewakan masyarakat yang sudah mendukungnya sepenuh hati sertapara sponsor yang telah mensupport dirinya untuk bisa bertanding di musim balapan tahun 2017. Meskipun hal ini tidak mudah mengingat yang dihadapinya adalah pembalap kelas dunia yang terbilang cukup lama sudah bertarung di arena balap F1. Tentunya untuk bisa setara dan menyaingi pembalap-pembalap kelas dunia ini tentunya akan membutuhkan kerja keras dan komitmen untuk bisa terus meningkatkan prestasi. Dengan komitmen dan kerja keras bukan tidak mungkin Rio bisa memperbaiki rekor prestasinya di balapan F1. Jadi dukungan dari semua pihak sangat diperlukan untuk bisa membuat Rio tetap exis di balapan F1. Serta latihan yang juga harus tetap dijalaninya jelang musim 2017 mendatang agar dirinya dapat berprestasi secara maksimal.

Related posts

Leave a Comment