You are here
Bingung Tempat Liburan? Wisata Pantai Ini Solusinya Wisata 

Bingung Tempat Liburan? Wisata Pantai Ini Solusinya

Indonesia merupakan negara kepulauan. Dengan memiliki perbandingan satu banding tiga dengan daratan. Sehingga, dapat dikatakan bahwa Indonesia memiliki jumlah pantai yang sejauh ini jumlahnya masih terus bertambah akibat selalu ditemukannya pantai-pantai yang baru. Ketika Anda dan keluarga mulai bosan di rumahatau merasa kebingungan ketika hari libur hendak pergi kemana, mungkin wisata pantai ini menjadi solusinya. Karena setiap penjuru kepulauan di Indonesia selalu menyuguhkan kawasan yang indah bagi pengunjung-pengunjungnya.

Terdapat banyak sekali referensi wisata pantai yang dapat Anda kunjungi. Berikut adalah nama-nama pantai yang menunggu kehadiran Anda :

  • Pantai Girilabak, Madura

Indonesia memiliki permata yang tersimpan rapi di kepulauan Madura. Lokasi yang berada paling ujung pulau garam ini, cukup banyak menarik wisatawan untuk mengunjungi pantai berair jernih di daerah Madura. Awalnya pantai ini bernama Pantai Tikus, disebabkan karena penguhuni dari pantai ini adalah kawanan tikus. Namun, seiring berkembangnya waktu banyak orang berdatangan sehingga membuat tikus-tikus itu menghilang.

  • Pantai Nihiwatu, di Indonesia Timur

Pantai ini dijuluki degan pantai terbaik di Asia. Terletak di Sumba Barat,  Nusa Tenggara Timur dan masuk ke dalam 100 pantai terbaik di Dunia. Pantai yang mendapat peringkat 17 dari 100 ini memiliki keindahan yang amat disayangkan, karena belum terjamah oleh wisatawan. Pantai yang berada di balik hutan ini memiliki pasir putih dan air jernih yang membuat Anda akan betah berlama-lama berada di pantai ini.

  • Raja Ampat, di Papua

Pantai Raja Ampat merupakan pantai yang terkenal di kepualuan Papua. Raja Ampat merupakan sebuah daerah yang berada di Papua. Detinasi wisata yang berada di pantai ini tergolong lengkap dan terawat di pantai ini. Sehingga Anda akan mendapatkan fasilitas yang tercukupi di sini. Daerah yang merupakan gugusan pulau dan memiliki banyak pantai yang dapat Anda kunjungi ini, tepat untuk dijadikan diving dan  snorkelling.

  • Anoi Itam, Indonesia Barat

Pantai ini berada di ujung tenggara pulau Weh. Pantai Anoi Itam memiliki destinasi alam yang eksotis karena memiliki pasir pantai yang berwarna hitam. Hal ini karena nama dari pantai itu sendiri yang berarti “pasir hitam”. Dari sekian banyak pantai di kepulauan Weh, pantai inilah yang mendapat predikat tercantik di Nusantara versi majalah Garuda Indonesia.

Pada dasarnya, Anda tidak perlu pergi ke luar negeri untuk mendapatkan nuansa eksotis wisata pantai untuk liburan Anda. Cukup dengan merogoh kantong sendiri tanpa perlu mengeluarkan visa dan passport, Anda akan dimanjakan oleh keindahan alam di rumah sendiri. Dengan begitu, akan sedikit menghemat pengeluaran dan menghemat waktu Anda. Dan hal yang perlu diketahui adalah tetap menjaga keselamatan diri dan keluarga.

Related posts