You are here
Cara Memasang Dasi Kupu Kupu Keren Gaya Hidup 

Cara Memasang Dasi Kupu Kupu Keren

Hal ini mungkin saja bukanlah sesuatu yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang, akan tetapi jika Anda bisa mengikat tali sepatu, tentu saja anda bisa mengikat dasi kupu-kupu karena simpul keduanya hampir sama. Namun Anda mungkin sulit melakukannya saat pertama kali mencob cara memasang dasi kupu kupu karena gerakan mengikat tali sepatu dan dasi kupu-kupu sedikit berbeda, dengan kesabaran dan latihan, tentu saja Anda akan bisa mengikat dasi kupu-kupu semudah tali sepatu. Mulailah dengan angkat kerah baju. Walaupun dasi kupu – kupu dapat diikatkan baik dengan kerah terangkat maupun tidak, Anda tentunya akan jauh lebih mudah melihat gerakan Anda dengan kerah baju yang sudah terangkat, jadi angkat kerah baju dan pastikan kancing yang paling atas sudah terpasang dengan benar. Anda sebaiknya menggunakan cermin untuk membantu melihat gerakan mengikat dasi kupu-kupu selama beberapa kali proses percobaan. Berdiri tegak dan gunakan pita ukur tukang jahit untuk mengukur leher Anda dari bagian dasar leher belakang ke depan hingga kerah baju tepat di sekitar jakun anda. Letakkan jari telunjuk anda di antara pita ukur untuk memudahkan Anda bernapas.

Selanjutnya anda bisa ukur dasi kupu kupu. Meskipun hanya memiliki satu ukuran, ada cara tertentu untuk menyesuaikan panjang dasi dengan slider atau lubang kancing anda. Sebagian besar dasi kupu-kupu sudah dilengkapi dengan label ukuran leher untuk menyesuaikan ukurannya dengan leher Anda. Geser slider dan kancing sesuai ukuran leher Anda. Dan letakkan dasi kupu-kupu mengelilingi leher anda. Sama seperti mengikat dasi biasa, salah satu ujung dasi kupu-kupu harus dipanjangkan ke dada melebihi ujung yang lain. Dan letakkan dasi kupu-kupu sehingga salah satu ujungnya menggantung sekitar 4 cm lebih panjang daripada ujung yang lain. Sama seperti dasi biasa cara memasang dasi kupu kupu ini Anda boleh memanjangkan ujung dasi di sisi mana saja. Tapi perlu diingat, ujung dasi yang akan lebih banyak digerakkan adalah ujung yang lebih pendek. Tentu saja, Anda mungkin perlu mempertimbangkan hal ini.

Cara memasang dasi kupu kupu selanjutnya adalah silangkan ujung dasi yang lebih panjang pada atas ujung yang lebih pendek. Anda harus menyilangkan dasi di dekat leher sehingga lilitan pada leher Anda cukup lebar namun tidak kendor. Jangan sampai dasi kupu-kupu menggantung di depan dada anda. Lilitkan ujung yang panjang pada bawah persilangkan kedua ujung dasi. Dengan salah satu tangan memegang titik pertemuan kedua ujung dasi di depan kerah baju anda, anda bisa ambil ujung lebih panjang yang menggantung dan bawa ke titik pertemuan tersebut. Pada titik ini, Anda dapat menarik kedua ujung dasi untuk mengencangkannya pada leher anda sampai terasa nyaman. Setelah itu kencangkan dasi agar terasa pas, bawa ujung dasi yang lebih panjang kembali ke sisi semula. Karena memang Anda tidak akan membutuhkannya lagi di langkah selanjutnya.

Selanjutnya anda lipat ujung yang menggantung dan bentuk seperti pita. Cara memasang dasi kupu kupu selanjutnya angkat ujung yang lebih pendek yang masih menggantung dan lipat dengan bagian yang paling lebar pada sisi yang sama. Angkat semua bagian tersebut dan balik 90 derajat sehingga posisinya menjadi horizontal. Dan lipatan ini akan membentuk pita yang mengarah ke sisi bahu yang sama dengan bagian terkecil dari dasi, yaitu tepat di depan jakun. Pada bagian ini akan menjadi lengkungan depan dasi yang telah jadi sehingga seharusnya tampak menyerupai dasi kupu-kupu. Anda bisa jatuhkan ujung yang lebih panjang di atas pertengahan pada bagian dasi yang paling kecil. Bawa penghujung dasi yang lebih panjang dari bahu dan letakkan di atas bagian terkecil yang Anda buat di langkah sebelumnya. Tekan kedua bagian dasi di tersebut depan ujung panjangnya. Anda bisa ambil sisi kanan dan kiri dasi yang telah terlipat secara horizontal dan tekan keduanya di depan ujung yang masih menggantung.

Related posts