You are here
Cara Mendapatkan Uang dari Game Online Lain Lain 

Cara Mendapatkan Uang dari Game Online

Salah satu hobi yang paling banyak digemari banyak orang yaitu bermain game. Selain menyenangkan, bermain game ternyata juga bisa mendapatkan uang. Pilihan platform untuk bermain game sendiri ada tiga, yaitu melalui PC, game konsol, atau smartphone.

Semua gamer pasti tahu bahwa alat-alat kebutuhan untuk bermain game tergolong cukup mahal. Mulai dari kaset game, game konsolnya itu sendiri, hingga controller, harganya cukup fantastis, dan pembayaran menggunakan e wallet. Supaya Anda tidak perlu terlalu merogoh kantong, rupanya ada cara mendapatkan uang dari bermain game. Dibawah ini adalah cara mendapatkan uang  dari game online:

  1. Membuat/menulis review dan game guide

Anda bisa membuat tulisan mengenai sudut pandang Anda dari sebuah game. Selain itu Anda juga bisa membuat panduan ataupun tips dan trik bermain game. Nantinya Anda bisa letakan tulisan tersebut di blog pribadi Anda ataupun mencetaknya menjadi sebuah buku. Setelah itu Anda bisa menjual buku-buku tersebut pada teman-teman komunitas gaming.
2.  Menjual karakter atau item di dalam game

Sebuah item langka pun bisa dijual sangat mahal, apalagi jika dijual per karakter.Untuk menjual item langka sendiri metode pembayaran via pulsa biasanya lebih diutamakan. Kalau kita berasumsi rata-rata para player game adalah remaja dibawah 20 tahunan, dimana rata-rata remaja pada umur itu belum mempunyai rekening bank. Menjual item game berbeda dengan menjual akun game. Menjual item dalam game membutuhkan lebih banyak kesabaran agar cepat laku. Anda  hanya perlu rutin memposting iklan sampai laku.

  1. Mengikuti kompetisi game

Kompetisi game sudah sering sekali digelar, apalagi jika game tersebut sangat banyak dimainkan. Hadiahnya tidak tanggung-tanggung, Anda bisa mendapatkan jutaan sampai puluhan juta.

  1. Menjadi seorang game taster

Seorang games tester atau bisa dibilang sebagai penguji  game komputer, mendapatkan penghasilan dari mencoba menyelesaikan game. Bermain sambil  mencari-cari kesalahan yang mungkin terlihat sepele seperti salah eja atau dinding yang bisa di tembus. Pekerjaan ini  tidaklah mudah, karena membutuhkan kombinasi bermain yang ahli dan mata yang cermat.

Banyak orang yang langsung melamar ke perusahaan game developer untuk memulai karier sebagai game tester. Tapi ternyata tidak banyak yang menyadari bahwa perusahaan game tester menawarkan jauh lebih banyak. Misal saja, mereka biasanya menyediakan pelatihan dan menawarkan pengalaman yang lebih luas bagi para pegawainya, dimana mereka tidak hanya mengutak-atik game tapi juga program-program komputer. Itulah cara mendapatkan uang dari game yang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. Ketahui juga cara beli game online menggunakan e-wallet disini.

Related posts