You are here
Cara Mudah dan Praktis Membuat Omelet Gaya Hidup Kesehatan 

Cara Mudah dan Praktis Membuat Omelet

Omelet adalah salah satu makanan yang berbahan dasar dari telur. Deri bahan dasar telur inilah dapat diketahui bahwa omelet ini adalah makanan bergizi. Telur ini banyak mengandung protein serta kalori yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Terutama kandungan kalori dalam telur ini yang bisa membantu meningkatkan energi Anda di pagi hari, maka dari itu omelet ini sering dijadikan menu sarapan. Nilai gizi yang terkandung dalam omelet ini akan lebih baik lagi bila Anda menambahkan beberapa bahan tambahan bergizi lainnya seperti sayur, keju, ayam, daging dan lain sebagainya. Omelet ini sangat bergizi dan menyehatkan, terutama untuk anak Anda yang masih memerlukan banyak gizi untuk pertumbuhan.

Anak-anak pastinya akan menyukai paduan makanan omelet ini dengan berbagai bahan kreasi lainnya terutama keju. Maka dari itu Anda harus mencoba resep sederhana dan praktis ini dalam membuat kreasi omelet untuk keluarga Anda terutama anak Anda.

Bahan:

  1. Telur ayam 3 butir
  2. Bayam 1 ikat yang telah dipotong ( bisa diganti dengan brokoli, wortel atau sayuran lainny)
  3. Tomat 1 buah yang telah dipotong
  4. Daging cincang secukupnya
  5. Bawang bombay ¼ buah yang telah dicincang
  6. Garam dan merica secupnya
  7. Keju yang telah diparut 30 gr
  8. Susu cair 75 ml
  9. Minyak secukupnya

Langkah pembuatan:

  1. Campurkan menjad satu telur,daging, sayur bayam, tomat merica dan garam dengan mengocok ketiganya bersamaan. Masukan sedikit demi sedikit susu cair sambil terus mengocok campuran telur tadi sampai semua adonanya tercampur.
  2. Panaskan minyak untuk menumis bombay yang telah dicincang. Setelah sekiranya matang, masukan adonan telur kedalam wajan/ teplon yang Anda gunakan.
  3. Gunakan api yang kecil agar matangnya merata. Setelah warnya kuning keemasan, segera angkat omelet Anda.
  4. Tambahkan omelet Anda dengan parutan keju diatasnya lalu omelet Anda siap untuk dihidangkan.

Tips pembuatan:

  1. Jangan gunakan api yang terlalu besar agar omelet tidak mudah hangus dan matangnya sempurna.
  2. Jangan gunakan minyak yang terlalu banyak agar omelet Anda tidak berminyak.
  3. Rebus terlebih dahulu sayuran yang tekstur keras seperti wortel, brokoli dan kentang agar tetap matang dengan sempurna ketika dimasak kedalam omelet.

Setelah Anda mengetahui cara dan tips memasak omelet dengan praktis, mudah dan menyehatkan ini pastinya Anda sudah tidak bingung lagi. Sekarang Anda bisa berkreasi dan mencurhkan ide Anda dalam membuat omelet agar keluarga Anda, terutama anak Anda tidak bosan akan varian omelet yang itu-itu saja. Selain bervariasi dan menaik, omelet ini tentunya sangat menyehatkan karena bahan-bahan yang terkendung didalamnya. Tunggu apa lagi? Silahkan segera praktekkan cara dan tips ini di rumah!

Related posts