You are here
Cek Apa Saja Hal Penting Untuk Buat Daftar Perlengkapan Bayi Gaya Hidup 

Cek Apa Saja Hal Penting Untuk Buat Daftar Perlengkapan Bayi

Keperluan bayi merupakan salah satu keperluan penting terutama jika akan dibawa untuk bepergian. Ibu harus menyiapkan banyak barang bawaan yang penting agar kebetuhan si kecil tidak terlupakan. Untuk membuat daftar perlengkapan bayi pun, ada beberapa hal terlebih dahulu yang perlu ibu cek sebelumnya. hal ini sangat membantu terutama dalam memilih barang apa saja yang diperlukan sehingga ibu tidak perlu membawa barang yang sekiranya kurang penting untuk dibawa nantinya. Dengan pengecekan terlebih dahulu ini diharapkan ibu bisa mengira-ngira mana benda yang menjadi kebutuhan pokok si kecil. Yang pertama untuk melakukan pengecekan adalah dengan cara menentukan temapat yang akan menjadi media pembawa barang. Misalnya jika Anda memilih koper maka persiapkan koper dengan ukuran yang cukup. Jika menurut Anda membawa ransel saja sudah cukup, maka siapkan ransel kemudian.

Yang kedua jangan lupa untuk mengingat rencana bepergian yang akan ibu dan si kecil lakukan. Hal ini terkait dengan waktu atau berapa lama akan bepergian dengan si kecil, sehingga ibu tahu ada berapa lembar baju yang akan dibawa dan tidak membuat tas menjadi lebih berat karena terlalu berlebihan baju atau bahkan kekurangan baju. Untuk membuat barang bawaan menjadi lebih ringkas, Anda harus gulung pakaian yang akan dibawa. Setelah itu, barulah Anda menaruhnya di atas barang bawaan yang lebih berat. Misal Anda akan membawa sepatu maka taruhlah kain di atas sepatu tersebut. Dalam daftar perlengkapan bayi Anda harus bisa pula mengira mana benada yang perlu dimasukkan ke dalam tas dan mana yang tidak. Hal ini untuk memudahkan ibu jika dalam keadaan darurat ingin mengambil benda tersebut tidak perlu susah payah lagi membuka koper maupun tas ransel. Jadi, cek list bawaan Anda dengan cermat dan perkirakkan penggunaannya jika perlu.

Yang selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan menaruh beberapa pakaian tertentu di tempat yang strategis. Jika Anda membawa pakaian dalamm ke dalam tas, maka taruhlah di temapt yang mudah dijangkau seperti kantong tas yang kecil. Atau agar lebih ringkas, Anda bisa menggunakan disposable panties yang merupakan pakaian ganti yang bisa dipakai sekali saja. Jadi, Anda sudah tidak perlu khawatir untuk mengambilnya terutama jika Anda menaruhnya di dalam koper maupun tas. Cek dan pastikan segala daftar perlengkapan bayi sudah bisa diatur di dalamnya.

Related posts

Leave a Comment