You are here
Cerpen sebagai Penyemangat Diri Lain Lain 

Cerpen sebagai Penyemangat Diri

Penyakit malas merupakan kebiasaan seseorang untuk menunda-nunda hal yang harus dilakukan. Hal-hal ini karena kebiasaan menunda-menunda itu sendiri sehingga membuat seseorang malas. Kurangnya semangat pada seseorang itulah yang mengakibatkan munculnya kemalasan pula. Kebiasaan membaca perlu di biasakan untuk seseorang-seseorang tersebut. Seperti halnya membaca cerpen . Kebiasaan untuk membaca cerita pendek itu perlu di lakukan sedini mungkin dan sesering mungkin. Karena untuk menghilangkan rasa malas dalam diri ini butuh kebiasaan-kebiasaan yang membangun diri pula. Melalui cerita pendek ini secara tidak sadar kita membuat rutinitas harian pula untuk kegiatan kita. Selain itu fungsi dari cerita pendek tersebut sebagai pemancing respon atau emosi diri, karena hal itu timbullah semangat diri dalam diri seseorang tersebut.

Semangat diri itu timbul secara alami ketika respon seseorang dalam membaca terpancing melalui cerita pendek tersebut. Pada umumnya, pada bagian kompilasi, dan amanah cerita pendek yang dapat menimbulkan emosi diri pada seseorang tersebut. Mulai dari kebahagiaan, kesedihan, serta ketegangan yang dirasakan oleh pembaca pada cerita pendek tertentu. Ketika semangat diri muncul akhirnya muncul ketertarikan diri untuk selalu membaca cerita pendek itu. Cerita pendek merupakan solusi yang mudah dan menyenangkan dalam meningkatkan mood seseorang. Melalui cerita pendek pula, seseorang dapat mengembangkan potensi bakat serta minatnya seperti halnya menulis. Keahlian-keahlian dapat di asah pula dengan membaca cerita pendek seperti ketelitian, kedisiplinan dan lain-lain menurut poin masing-masing. Seperti hanya ketelitian, kita harus teliti bagaimana alur cerpen tersebut sehingga menimbulkan kejadian baru itu. Dari hal itulah yang dikatakan bisa melatih keahlian seseorang itu. Kepercayaan diri tinggi juga timbul karena banyaknya pengetahuan-pengetahuan yang dimiliki setelah membaca cerita pendek cerita pendek tersebut.

Membiasakan membaca cerpen setidaknya mengurangi kemalasan kita dalam melakukan kegiatan. Selain hal itu cerita pendek pula dapat dijadikan sebagai penyemangat diri ketika jenuh maupun dalam kondisi bosan karena cerita pendek dapat membangkitkan tingkat emosi diri anda melalui kompilasi-kompilasi kecil dalam cerita pendek tersebut. Lakukan membaca sesering mungkin demi hasil yang maksimal.

Related posts

Leave a Comment