You are here
Destinasi Pulau Derawan Yang Menakjubkan Wisata 

Destinasi Pulau Derawan Yang Menakjubkan

Pulau Derawan terkenal sebagai pulau yang memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat menakjubkan. Pulau ini terletak di provinsi Kalimantan Timur, walaupun letaknya sangat jauh namun anda bisa pergi kepulau ini dengan mudah, anda bisa menggunakan transportasi jalur darat, laut dan udara. Destinasi pulau Derawan tidak kalah indahnya dengan raja empat, hal ini dibuktikan dengan adanya Unesco yang menominasikan sebagai situs warisan dunia pada tahun 2005. Selain keindahan alam bawah laut, Derawan juga memiliki pesonanya tersendiri, karena anda akan menemukan padang limun yang indah, danau air payau, hingga mengenal masyarakat yang ada di sekitar pulau Derawan.

Destinasi pulau Derawan patut anda coba bersama orang orang yang anda sayangi. Jumlah pulau yang ada di Derawan memang banyak, jumlahnya kurang lebih 31 pulau, namun yang memiliki penduduk hanya 4 pulau saja, antara lain pulau Derawan, Kakaban, Maratua, dan Sangkali. Anda bisa melakukan kegiatan diving dan snorkeling dengan adanya pendamping professional, sehingga aktifitas menyelam bawah laut sangat aman untuk dilakukan. Banyak sekali jenis ikan yang akan anda temukan didalam laut, selain beragam jenis ikan anda juga akan melihat hewan laut lainnya seperti kura kura hijau dan bersisik, kuda laut hingga ubur ubur tidak beracun, selain itu anda juga bisa melihat penyu bertelur di Derawan. Ada 460 jenis karang yang akan anda temukan dipulau ini, bahkan banyaknya karang yang ada menjadikan pulau ini memiliki karang terbanyak setelah Raja Empat. Ada 28 spot menyelam yang patut anda coba, namun untuk mencoba semua spot tersebut memerlukan waktu 3 hingga 4 minggu.

Untuk menikmati destinasi pulau Derawan, anda bisa memilih perjalanan sendiri atau menggunakan paket wisata yang disediakan pihak tour. Melakukan perjalanan sendiri memang terkesan bebas namun anda harus menyiapkan segala sesuatu seperti transportasi pulang pergi, penginapan, hingga peralatan menyelam dan snorkeling. Sedangkan bagi anda yang tidak ingin direpotkan oleh persiapan persiapan tersebut maka alangkah lebih baik anda menggunakan paket wisata Derawan yang sudah disediakan.

Related posts

Leave a Comment