You are here
Eastein, Piano Langka dari Jepang    Lain Lain 

Eastein, Piano Langka dari Jepang  

Piano merupakan salah satu alat music yang hampir mirip dengan keyboard. Alat musik ini banyak digemari oleh beberapa pecinta music. Meskipun bentuknya yang hampir sama, piano ternyata diproduksi berbeda-beda. Mulai dari model hingga tingkatan nada yang dihasilkannya.

Salah satu model piano yang cukup bagus yaitu piano model Eastein. Eastein merupakan salah satu model piano yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan piano ternama di Jepang, Tokyo Piano Kogyo LTD. Tokyo Piano Kogyo LTD yang merupakan salah satu perusahaan ternama di Jepang ini sudah banyak sekali menciptakan berbagai macam jenis piano. Hampir sebagian besar model piano buatan perusahaan ini dibuat secara khusus dengan mengadopsi rancangan dari Eropa dan Jerman. Perancang piano pada perusahaan ini yaitu Naoto Kinebuchi dan anaknya Naotomo.

Model-Model Piano Eastein

Perusahaan yang sudah mulai memperoduksi piano sejak 1949 ini telah menciptakan banyak sekali model piano Eastein yang memiliki beberapa detail dari Eropa serta Jerman. Hal tersebut dikarenakan baik Naoto maupun Naotomo mempelajari dunia pianonya dengan belajar di negara lain yaitu Eropa dan Jerman. Sehingga beberapa karyanya banyak di pengaruhi detail dari Eropa.

– Piano Eastein Model B

Piano langka dari Eastein ini dibuat khusus dari tangan Naoto Kinebuchi secara langsung dengan menambahkan aksen dan detail dari Jerman. Craftman Bluthner dari Jerman menginspirasinya untuk membuat suatu piano yang memiliki detai khusus dan sangat langka.

Pasalnya Naoto pernah magang di Bluthner selama beberapa waktu sehingga memiliki inspirasi untuk menciptakan model piano Eastein Model B yang memiliki aksen dipengaruhi oleh Bluthner.

– Piano Eastein Model T

Piano Eastein model T merupakan piano dari Tokyo Piano Kogyo LTD lainnya yang merupakan kombinasi model Bluthner dan Bosendorfer. Piano Eastein model T ini dibuat dengan menambahkan fitur dan detail dari piano model B yang mengusung fitur Bluthner namun diubah dengan gaya Bosendorfer. Sehingga terlihat serupa tapi tak sama.

– Piano Eastein Model U

Model piano yang satu ini memiliki fitur yang dipengaruhi oleh Jerman. Dimana baik Naoto maupun Naotomo memberikan fitur Ritmuler yang berasal dari Jerman sehingga terlihat dan terdengar sangat indah. Piano Eastein ini diproduksi di Utsunomiya, Saintama Prefecture sehingga diberi nama model U.

– Piano Eastein Model C

Piano Eastein model C ini merupakan gabungan antara model T dan model U yang memiliki fusi yang sama. Piano ini disebut dengan model C karena bernada C atau mid-rank. Nada C merupakan salah satu nada dasar yang banyak digunakan dibeberapa model piano yang bernada middle. Piano Eastein model C yang dimainkan pada mid-rank juga diterapkan pada piano Eastein model E. Yang membedakannya yaitu cabinet atau tempat piano yang memiliki bentuk cukup berbeda dengan model C. Keunggulan dari setiap produk Eastein yaitu hanya  diproduksi sedikit dan sangat langka.

Related posts

Leave a Comment