You are here
Empat Suku Paling Ditakuti Di Indonesia Lain Lain 

Empat Suku Paling Ditakuti Di Indonesia

Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal akan kekayaan sumber daya alam dan manusianya, termasuk juga keanekaragaman suku budayanya. Berbicara mengenai keanekaragaman suku bangsa di Indonesia, kami ini akan dibahas mengenai suku paling ditakuti dan juga disegani karena ilmu magis yang dimilikinya. Suku-suku berikut ini yang akan dibahas tidak hanya dikenal di negara kita sendiri melainkan sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Berikut ini ulasan mengenai suku paling ditakuti di Indonesia. Dimulai dari yang pertama yaitu Suku Dayak, suku dayak mendiami pulau Kalimantan dan termasuk kedalam salah satu suku yang paling ditakuti hingga ke mancanegara. Yang paling ditakuti dari suku dayak ini adalah Mandau terbangnya yang dapat mematikan musuhnya. Meskipun begitu mengerikan, namun bila tidak mengusik maka suku daya inipun mampu menjadi masyarakat yang sangat ramah terutama bagi para pendatang. Berikutnya yang kedua ada suku Badui yang terletak di Banten, suku ini mempunyai ilmu guna-guna dan juga meramal yang sangat mengerikan.

Untuk suku paling ditakuti yang ketiga yaitu Suku Asmat yang terdapat di Papua. Suku ini terkenal sebagai suku angker, ilmu magisnya pun sulit untuk dicerna oleh akal sehat. Konon dapat mendatangkan hujan yang disertai angin kencang dan juga petir dan dapat menemukan barang yang hilang. Keempat ada suku Kajang Amma Toa di Sulawesi Selatan dengan ciri khas mengenakan pakaian hitam-hitam. Suku ini terkenal akan ilmu hitamnya yang mampu melembekan kepala seseorang.

Related posts

Leave a Comment