You are here
Final UEFA Nations League, Portugal vs Belanda Lain Lain 

Final UEFA Nations League, Portugal vs Belanda

Setelah hampir setahun, acara Liga Bangsa-Bangsa UEFA akhirnya mencapai puncaknya. Estadio Do Dragao, Portugal akan menyaksikan pertempuran sengit dari dua raksasa Eropa, Portugal dan Belanda untuk memenangkan edisi pertama kompetisi. UEFA Nations League adalah turnamen baru yang diprakarsai oleh badan sepak bola Eropa, UEFA. Dikutip prediksi bola Turnamen edisi pertama ini digunakan sebagai turnamen pra-kompetisi untuk Euro 2020, di mana pemenang memiliki hak untuk langsung lolos ke putaran final Euro 2020 tanpa harus mengikuti babak kualifikasi dahulu tentunya. Keempat tim terbaik dari Kompetisi A memiliki hak untuk memperjuangkan hadiah untuk Euro 2020. Setelah melewati semifinal, tim nasional Portugal menghadapi tim nasional Belanda, setelah mengalahkan Swiss dan Inggris di semifinal dengan skor sama 3 -1.

Pertemuan di Porto adalah pertemuan pertama kedua negara sejak tahun lalu. Dalam acara persahabatan tahun lalu, Belanda menang 3-0 atas Portugal. Tapi itu adalah kemenangan Belanda pertama atas Portugal sejak tahun 2001, di mana statistik pertemuan kedua tim memenangkan Portugal tiga kali, Belanda menang sekali dan sisanya tiga pertandingan berakhir imbang. Karena alasan ini, menarik untuk melihat bagaimana kedua tim bergerak kemudian di pertandingan puncak. Di semifinal pertandingan, Portugal adalah kemenangan yang lebih meyakinkan kemarin daripada Belanda yang harus memaksa Inggris untuk memenangkan waktu ekstra untuk menang. Situasi ini tidak ideal untuk Belanda, karena mereka memiliki waktu pemulihan lebih sedikit daripada Portugal, dan aspek kelelahan bisa menjadi penghalang mereka di final. Di final ini, pelatih nasional Fernando Santos dari Portugal melakukan beberapa perubahan. Pemain seperti Joao Felix dan Bruno Fernandes yang tampaknya kurang optimal kemungkinan akan digantikan oleh pemain lain dalam pertandingan ini. Sementara Pepe juga diragukan bermain di game ini, karena ia diduga cedera di pertandingan semifinal.

Santos masih seharusnya menurunkan jadwal 4-3-1-2 dalam pertandingan ini, di mana Rui Patricio akan menjadi mistar gawang Portugal terakhir dan akan dikawal oleh Raphael Guerrero, Jose Fonte, Ruben Dias dan Nelson Semedo. Kunci permainan tim nasional Portugal terletak pada trio penyerang mereka. Bernardo Silva telah dideportasi sebagai playmaker Seleccao, di mana ia diberi tugas memasok bola dewasa ke duo Cristiano Ronaldo dan Goncalo Guedes dalam serangan ke Portugal. Cristiano Ronaldo tetap menjadi pesona keberuntungan Portugal di kompetisi ini. Pasukan Selecao berharap pemain berusia 34 tahun itu akan membuat keajaiban lagi di Porto, seperti ketika ia kemudian membuat hattrick melawan gawang Swiss di pertandingan semifinal. Ronald Koeman diperkirakan tidak akan membuat perubahan besar pada timnya sebelum laga ini. Karena tim yang ditetapkan melawan Inggris kemarin adalah pemain terbaik, jadi dia harus turun dengan kekuatan penuh untuk menang.

Related posts