Memutuskan berjualan secara online menjadi pilihan setiap orang karena berbagai alasan seperti tak perlu menyewa atau membangun toko, hemat biaya, mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja serta efektif dan efisien. Jualan online dapat dilakukan oleh siapa saja dari muda hingga tua asalkan memiliki fasilitas seperti kuota internet, laptop dan gambar-foto produk.

Gratis Foto Produk, Keuntungan Meleduk Di Blibli.com
Sumber: jarvis-store.com

Foto produk menjadis alah satu unsur yang sangat diperhatikan oleh pembeli. Biasanya foto yang menarik, bagus dan fokus akan membuat pembeli tertarik untuk membeli. Dengan demikian, kita perlu memiliki sebuah foto produk untuk mendukung toko online kita agar banyak dikunjungi pembeli.

Foto Produk Memberikan Pengaruh Kuat Pada Jualan

Foto memang memiliki pengaruh yang besar untuk meningkatkan rasa kepercayaan pembeli. Bagi penjual fashion, foto produk tentunya menjadi acuan para pembeli untuk membayangkan bagaimana jika dipakai.

Apabila menjual produk dari supplier lebih baik kita membuat gambar sendiri secara eksklusif karena hal ini meningkatkan daya tarik dan kepuasan pembeli terhadap kita.  Pentingnya foto yang berkualitas juga perlu kita perhatikan dalam memikat pembeli. Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan penjualan melalui foto produk.

  1.     Memberikan sentuhan emosi bagi pelanggan

Sentuhan emosi merupakan faktor internal dalam diri manusia saat melihat foto atau gambar, entah perasaan sedih, senang, gembira. Dengan memberikan sentuhan emosi, maka pelanggan perlahan akan fokus dengan produk, ingat seseorang dan akhirnya produk kita dibeli atau dipesan.

  1.     Menampilkan foto wajah yang cantik atau tampan.

Tampilan foto wajah yang cantik atau tampan juga menjadi salah satu strategi agar pembeli fokus dan tertarik dengan produk yang kita jual. Mungkin mulaya pembeli akan fokus pada gambar wajah namun setelahnya akan fokus dengan produk. Dengan demikaan, produk kita pun memiliki daya tarik tersendiri.

  1.     Menggunakan jasa fotografer

Menggunakan jasa fotografer menjadi solusi alternatif agar mendapatkan foto produk yang berkualitas dan beresolusi tinggi. Selain meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pembeli hal ini juga dapat memikat pembeli karena kualitas foto yang bagus.

  1.     Menggunakan background yang pas

Background yang pas perlu diperhatikan untuk meningkatkan kejernihan dan kualiatasfoto. Biasanya background yang digunakan adalah warna putih agar gambar produk terlihat lebih jelas. Selain itu, background yang bersih dan jernih juga memperindah foto produk.

Memiliki foto yang berkualitas dengan menggunakan jasa fotografer pastinya harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Apabila produk yang kita jual juga banyak. Dengan demikain, kita harus emmepertimbnagnkan untung rugi saat menggunakan jasa tersebut. Kita bisa menggunakan alternatif lain seperti mengambil foto sendiri melalui kamera smartphone.

Di era digital saat ini banyak platform jual beli online yang tersedia secara gratis seperti Blibli.com. Dengan segudang fasilitas dan fitur-fitur yang dimiliki membuat penjual dan pembeli merasa puas dan tertarik menggunakan Blibli.com. Beberapa fasilitas di Blibli.com adalah gratis foto produk, gratis pengiriman, kemudahan proses penjualan, asuransi proses pengiriman dan masih banyak lagi.

Salah satu fasilitas yang sangat diidamkan para penjual adalah gratis foto produk. Seperti yang kita ketahui bahwa foto merupakan salah satu faktor yang besar dalam memikat pembeli untuk tertarik dengan produk kita. foto yang berkualitas dna eksklusif tentunya meningkatkan kepuasan, layanan dan daya tarik pembeli untuk memesan produk di toko kita.

Adanya fasilitas gratis foto produk tentunya membuat pembelian khususnya penjual lebih meningkatkan penjualan dan keuntungan, mengingat foto adalah faktor utama penjualan online. Hanya di Blibli.com yang menyediakan fasilitas seperti ini. Demikian artikel ini, mari bergabung dengan Blibli.com.