You are here
Gunung Rinjani, Lokasi Wisata Lombok Bagi Para Adventurer Wisata 

Gunung Rinjani, Lokasi Wisata Lombok Bagi Para Adventurer

Bagi para pendaki, Gunung Rinjani tentu bukan nama yang asing lagi didengar ditelinga. Ya, Gunung Rinjani merupakan salah satu tujuan wisata Lombok yang wajib banget untuk dikunjungi dan nyatanya banyak juga turis baik asing maupun lokal yang menjajal sensasi mendaki di gunung ini. Gunung Rinjani ini termasuk ke dalam gunung berapi yang tertinggi kedua di Indonesia dengan puncak tertinggi yang mencapai 3.726 mdpl dan memiliki banyak sekali keistimewaan yang sayang untuk dilewatkan. Gunung ini merupakan surganya bagi para traveler khususnya para pendaki. Lalu apa saja keindahan yang tersimpan di Gunung ini?

Gunung Rinjani masuk ke dalam bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani dimana di kaki gunung terdapat sabana yang cukup luas. Taman Nasional ini memiliki luas sekitar 41.330 ha, kebayang kan betapa luasnya taman Nasional wisata Lombok ini untuk dijelajahi. Rasa lelah saat mendaki Gunung ini akan terbayar setelah mencapai puncak dengan berbagai keindahan yang ada di sana. Di sebelah barat dari kerucut Rinjani ini, kita dapat menjumpai kaldera yang memiliki luas sekitar 3.500 m x 4.800 m yang terdapat anak segara yang cukup luas. Air yang berasal dari danau ini mengalir melewati jurang dan membentuk air terjun yang luar biasa indah. Berlaih ke timur, terdapat Gunung Barujari yang pernah meletus pada tahun 2015 lalu.

Satu hal yang juga menarik dari Gunung ini adalah banyak orang atau rumor yang sering menyebutkan bahwa gunung ini angker, seram sekali ya. Tapi jangan takut karena itu hanya sekedar rumor saja dan tentu saja hal tersebut tidak bisa menghalangi semangat berpetualang kita untuk menyusuri dan menikmati pesona Rinjani. Tracking atau hiking di Gunung Rinjani ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan terlebih lagi melihat berbagai keindahan alam yang disuguhkan oleh gunung yang tertinggi kedua dan aktif di Indonesia ini. Jangan sampai melewatkan Gunung Rinjani saat mengunjungi wisata Lombok dan rasakan sensasi petualangannya.

Related posts

Leave a Comment