You are here
Inilah Penyebab Diare Terus Menerus Pada Anak Kesehatan 

Inilah Penyebab Diare Terus Menerus Pada Anak

Siapa yang tidak mengenal diare? Gangguan pencernaan yang mengakibatkan bertambahnya frekuensi BAB ini hampir semua orang pernah merasakannya. Baik dari kalangan berada, sampai masyarakat biasa. Diare memang bisa menyerang siapa saja, termasuk juga pada anak anak. diare pada anak merupakan penyakit yang sangat umum terjadi di Indonesia, dikarenakan kesadaran akan kebersihan yang masih rendah. Anak anak terutama bayi dan usia balita, sangat mudah terinfeksi parasit, bakteri, dan juga virus. Di usia mereka yang sehari hari hanya bermain itu, sangat sering menyentuh benda ynag kotor dan bahkan memasukkannya ke dalam mulut. Itulah yang menyebabkan mereka sering terjangkit diare. Diare adalah penyakit yang tercatat dalam Dinas Kesehatan sebagai penyakit yang banyak diderita oleh banyak orang di Indonesia. Perlu anda ketahui, 31,4% dari seluruh penyebab kematian bayi meninggal diakibatkan oleh diare dan 25% pada balita. Angka yang sangat besar untuk suatu penyebab bagi seorang anak meninggal. Data ini bukan untuk menakut nakuti para orang tua, tetapi justru para orang tua harus tahu dan sadar bahwa diare pada anak merupakan suatu penyakit yang harus ditangani serius. Diare ini merupakan penyakit yang bisa menyerang anak siapa saja di dunia ini. Bahkan, bagi sebagian anak anak, diare dapat sering terjadi. Apa yang menjadi penyebab diare terus menerus?

Diare pada anak disebabkan oleh beberapa hal seperti keracunan makanan, alergi pada suatu makanan atau alergi pada suatu jenis obat. Selain itu semua, yang menjadi penyebab diare terus menerus adalah banyaknya bakteri di sekeliling tempat tinggal. Bakteri yang dimaksud disini adalah bakteri jahat. Shigella, E. coli, Salmonella, Campylobacter bakteri bakteri jahat perenggut keceriaan anak anak kita. Selainitu, akibat dari iritasi usus bisa juga menyebabkan tumbuhnya bakteri seperti Staphylococcus aureus. Bakteri yang dapat menyebabkan diare pada anak seringkali ada di sekitar kita. Barang barang di rumah yang sering di sentuh dan bahkan dimasukkan ke dalam mulut oleh tingkat polos anak anak ternyata menjadi penyebab terbesar.

Bakteri penyebab diare terus menerus bahkan bisa berasal dari benda di sekeliling kita. Benda yang tidak disadari menyimpan banyak bakteri adalah remot tv. Selain remot tv, handphone kita yang sering dipinjam oleh anak anak juga menyumbang bakteri jahat yang bisa masuk pada tubuh. Belum lagi, mainan anak anak kita yang sering tidak terjaga kebersihannya karena tidak pernah dicuci.

Related posts

Leave a Comment