You are here
Investasi Selagi Muda, Kenapa Tidak? Review 

Investasi Selagi Muda, Kenapa Tidak?

Menuju kehidupan di masa yang akan datang menjadi lebih baik, tentunya tidak mudah. Terkadang mengandalkan menabung dan gaya hidup yang lebih hemat untuk membuat hidup lebih baik memang tidak bisa dikatakan sepenuhnya benar. Menabung hanya akan menyelamatkan hidup Anda saat ini saja. Namun tahukah Anda bahwa investasi selagi muda adalah penting untuk keberlangsungan hidup di masa tua. Berinvestasi saat usia masih sangat produktif dan masih bisa dengan mudah mencari penghasilan adalah pilihan yang paling tepat. Sebab berinvestasi dapat membuat hidup Anda menjadi lebih tenang. Investasi dengan produk yang tepat dapat membuat hidup Anda akan jauh lebih berarti. Tentunya dengan memilih produk investasi yang tepat dan aman akan membuat investasi Anda menjadi lebih berarti.

Menabung kadang Kala menjadi pilihan bagi seseorang untuk hidup tenang di masa tua. Ketidak tahuan kebanyakan orang yang justru membuat menunda untuk berinvestasi. Padahal investasi selagi muda itu penting. Ada beberapa manfaat yang akan Anda peroleh dengan berinvestasi. Anda akan terbebas dari pengaruh tekanan inflasi yang akan sangat mempengaruhi keuangan Anda. Terutama bagi Anda yang mengandalkan tabungan untuk kenyamanan Anda dimasa yang akan datang. Nilai tabungan Anda akan terus mengalami penurunan setiap waktu sebab dengan adanya inflasi yang terus berlanjut. Berbeda dengan nilai investasi Anda yang terus akan mengalami peningkatan seiring dengan berjalannya waktu.

Apabila Anda memiliki investasi, nilai uang yang Anda investasikan akan terus meningkat. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan Anda. Sehingga investasi selagi muda akan menyelamatkan Anda dari kebuntuan finansial di masa tua. Kebanyakan orang sangat meremehkan investasi yang dilakukan pada saat masa produktif. Kebanyakan dari Anda lebih memilih untuk menunda investasi. Padahal jika Anda ketahui bahwa investasi itu sebaiknya dilakukan saat masih produktif. Lebih tepatnya lagi saat Anda masih 20 tahun menjelang usia produktif Anda berakhir. Ini akan sangat membantu Anda saat Anda memasuki usia pensiun, Anda akan memiliki kebebasan finansial yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain seusia Anda.

Semakin Anda menunda investasi, maka nilai investasi yang harus Anda tanamkan untuk menuju nilai yang Anda inginkan akan semakin meningkat. Investasi selagi muda sebenarnya tidak membutuhkan nilai modal yang cukup besar. Anda bisa memulainya dari nilai modal yang kecil terlebih dahulu. Sebab, saat ini ada investasi yang dimulai dengan modal yang cukup terjangkau. Yaitu mulai dari 100 ribu rupiah. Anda bisa mencoba investasi berupa reksadana. Saat Anda sudah mulai mengetahui apa saja yang harus Anda investasikan, maka Anda bisa mulai secara bertahap meningkatkan nilai investasi Anda dengan mulai sedikit Demi sedikit menaikkan modal Anda sampai pada nominal yang Anda tentukan. Lalu Anda akan bisa menikmati kebebasan financial Anda di masa tua nanti.

Related posts

Leave a Comment