You are here
Jangan Mudah Tergiur Pada KTA Dengan Suku Bunga Yang Tidak Wajar Review 

Jangan Mudah Tergiur Pada KTA Dengan Suku Bunga Yang Tidak Wajar

 Ketika membeli sesuatu yang bagus namun dengan harga murah tentu menjadi suatu hal yang memuaskan dan menyenangkan bukan? Ya, sama halnya membeli sesuatu, ketika menggunakan kredit yang ada bank pasti yang di lihat pertama kali adalah tingkat suku bunganya. Mengapa? Karena tingkat suku bunga pasti mempengaruhi jumlah angsuran atau cicilan yang di bayarkan setiap bulannya. Jadi, jika menggunakan kredit pastilah seseorang memilih produk kredit yang memiliki tingkat suku bunga yang rendah. Hal itu teramsuk wajar dan biasa namun meskipun begitu Anda seharusnya juga tetap berhati- hati dalam mempertimbangkan keputusan tersebut. Jangan mudah untuk tergiur dengan tingkat suku bunga yang rendah apalagi jika termasuk tidak wajar.
Jika berbicara mengenai produk kredit yang ada di bank, pastilah Anda pernah mendengar mengenai produk kredit bank yang cukup populer yaitu Kredit Tanpa Agunan? Ya, sekaran ini banyak lembaga keuangan khususnya perbankan yang menawarkan produk Kredit yaitu Kredit Tanpa Agunan. Bahkan hampir semua Bank di Indonesia telah memiliki produk Kredit semacam itu. Produk kredit ini memiliki persyaratan dan proses yang mudah dan cepat, sehingga tidak heran jika produk ini menjadi solusi terbaik masyarakat dalam menyelesaikan masalah keuangannya. Sama dengan nasabah yang menginginkan suku bunga yang rendah, biasanya pihak yang menawarkan produk kredit semacam Pinjaman tanpa agunan / KTA ini menekankan pada tingkat suku bunganya. Tingkat suku bunga yang rendah bisanya menjadi faktor penentu dalam memutuskan apakah akan menggunakan kredit tersebut atau tidak. Tetapi, sebaiknya jangan hanya suku bunga yang menjadi acuan. Gunakan analisa yang lainnya pula ketika hendak menentukan keputusan menggunakan produk KTA ini sehingga keputusan yang di ambil merupakan keputusan yang tepat.
Sekarang ini banyak penipuan yang terjadi dengan memanfaatkan produk-produk kredit. Memang sebenarnya terlalu ekstrim jika disbut dengan penipuan karena ada banyak sekali cara yang di lakukan demi memperoleh keuntungan. Bisa saja metode yang di gunakan adalah dengan merendah-rendahkan suku bunga padahal seharusnya Anda bisa tahu suku bunga mana yang termasuk wajar atau tidak. Karena meskipun setiap bank berlomba mendapatkan nasabah, tingkat suku bunga nya biasanya rata- rata hampir sama. Jadi jika ada yang menawarkan KTA dengan suku bunga yang sangat rendah dan bisa di katakan tidak wajar maka Anda patut untuk mewaspadainya. Kurangnya pengetahuan masyarakat menajdi problem tersendiri yang sering menyebabkan orang tersebut terkena penipuan. Penipuan- penipuan seperti itu memang tidak bisa di hindari, Namun Anda bisa menjadi nasabah yang cerdas dengan mengetahui tanda- tanda penipuan berkedok KTA ini sebagai tanda berjaga- jaga atau mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan. Berikut kami berikan sedikit ulasan mengenai tanda- tanda KTA ilegal beserta langkah aman yang bisa Anda lakukan untuk menghindari terjadinya penipuan seperti yang di sebutkan di atas.
Siapa yang menawarkan produk tersebut.
Sebagai nasbaah yang cerdas jangan sampai Anda mudah percaya dengan tawaran- tawaran KTA yang di berikan kepada Anda. hal tersebut biasanya di maksudkan hanya untuk mempengaruhi Anda agar tertarik dan menggunakan produk kredit yang di tawarkannya. Pertama yang bisa Anda lakukan adalah mencari tahu mengenai pihak yang menwarkan produk kreditnya tersebut. apakah lembaga keuangan, apakah bank, atau pihak- pihak lain. Coba tanyakan nama orang atau lembaga keuangan yang menyadiakan produk kredit tersebut. Jika Anda sudah mendapat jawaban cari informasi lebih lanjut dan pastikan bahwa lembaga keuangan tersebut adalah benar adanya dan legal. Jika Anda ingin lebih aman lagi, Anda bisa mencari tahu mengenai daftar lembaga keuangan baik bank maupun non bank yang legal atau resmi yang di naungi dan di awasi oleh OJK. OJK sendiri merupakan badan atau institusi yang berwenang dan bertugas mengawasi jalannya kegiatan yang ada pada lembaga keuangan yang ada di Indonesia. Anda bisa percaya jika perusahaan atau lembaga keuangan yang menawarkan KTA tersebut tercantum pada daftar lembaga keuangan legal di OJK. Taralite salah satu pembiyaan semua jenis kuangan yang dapat dipercaya serta memberikan banyak keuntungan dan kumudah.
Perhatikan syarat dan hitung cicilan atau angsuran.
Untuk point kedua ini harus di lakukan sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit. Coba untuk memperhtikan persyaratan yang harus Anda penuhi. Biasanya produk KTA memiliki syarat yang mudah namun untuk secara detail setiap bank memang memiliki ketentuannya sendiri. apakah ada hal yang mencolok yang tidak wajar karena bisa saja hal tersebut mengindikasikan bahwa itu penipuan.  Selain persyaratan, Anda sendiri bisa melakukan perhitungan awal dan menghitung besarnya cicilan atau angsuran namun tentu sebelumnya Anda harus bertanya mengenai detail dari KTA yang di tawarkan. Anda bisa melakukan survei mengenai tingkat suku bunga, biaya- biaya yang di bebankan, denda keterlambatan, dan hal lain yang bsa menjadi bahan pertimbangan. Dengan melakukan survei tersebut maka Anda bisa memutuskan dan mengambil keputusan terbaik dengan rincian KTA terbaik. Setelah itu lakukan perhitungan tentang jumlah angsuran per bulannya. Hal ini dilakukan dengan tujuan melihat kemampuan bayar Anda. Anda bisa menggunakan beberapa jenis tenor misalnya dengan tenor 1 tahun, 2 tahun, atau lebih. Tentu tenor yang berbeda juga mempengaruhi jumlah angsuran dan juga total keseluruhan angsuran.
 
KTA tidak ada biaya pelicin pada proses pengajuan.
Terkadang ketika sedang kepepet datau mendesak segala hal bisa di lakukan. Bisa jadi ketika sedang membutuhkan dana yang singkat Anda bisa di manfaatkan oleh orang lain. mohon di catat bahwa, dalam proses KTA, tidak ada biaya yang di bebankan ketika pengajuan kredit. Jika ada biasanya hanya biaya administrasi saja tidak ada biaya lain yang wajib untuk nasabah penuhi. Apalagi jika biaya tersebut di akui sebagai biaya pelicin agar permohonan KTA di terima. Semua keputusan baik di terima atau di tolaknya pengajuan KTA berada di tangan lembaga keuangan yang terkait. Bukan berada di tangan tenaga pemasaran dari lembaga keuangan tersebut. pihak bank memiliki banyak faktor atau hal yang mempengaruhi keputusannya apakah akan meolak atau menerima pengajuan KTA Anda. yaitu biasanya di lihat dari kelengkapan syarat, riwayat kredit dari nasabah apakah pernah melakukan kredit macet atau tidak, dan besarnya penghasilan Anda setiap bulannya. Dari hal- hal tersebut pihak bank bisa mengetahui apakah Anda layak dan mampu atau tidak untuk menerima pinjaman dana dari bank tersebut. Jadi, tidak ada biaya- baiaya pelicin seperti yang di sebutkan. Jika Anda di wajibkan untuk membayarnya maka sebaiknya Anda berhati- hati karena bisa saja itu adalah penipuan.
Dengan ulasan di atas semoga kita lebih waspada dan berhati- hati dalam memilih dan menggunakan produk kredit khususnya KTA ini agar tidak mudah terkecoh dengan hal- hal yang sifatnya menipu. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Comment