You are here
Kandungan Dan Resep Telur Gaya Hidup 

Kandungan Dan Resep Telur

Telur merupakan bahan makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat pada umumnya. Maka tidak heran jika jenis makanan yang memiliki betuk oval ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Selain itu telur juga sangat dikenal sebagai makanan yang memiliki sumber protein yang sangat tinggi. Menurut dokter gizi mengatakan bahwa telur adalah makanan yang paling padat gizi di antaranya mengandung 90% kalsium, mineral, zat besi yang terdapat dalam kuning telut dan mengandung 6 gram protein dan 9 asam amino esensial yang terdapat dalam putih telur. Telur ayam memiliki berbagai kandungan vitamin, mineral seperti vitamin A, ribovlafin, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, zat besi, kalium, kalsium, fosfor dan sumber protein yang sangat tinggi. Bagi Anda yang ingin menjaga Anda tetap sehat, maka sebaiknya Anda bisa memulai untuk mengonsumsi setiap hari. Karena kadungan karetoroid yang terdapat di dalam kandungan gizi telur ayam ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan kolin yang terdapat dalam telur ayam juga memiliki manfaat untuk menjaga kondisi kehamilan seseorang. Di antaranya memberikan kontribusi untuk perkembangan otak janin, dan membantu mencegah cacat lahir. Maka sangat direkomendasikan bagi wanita hamil dan ibu menyusui untuk mengonsumsi telur ayam satu butir setiap hari. Kuning telur merupakan salah satu sumber vitamin B-kompleks dan kolin yang sangat dikenal sebagai salah satu zat gizi yang dapat membantu fungsi sistem syaraf. Namun, anda akan bosan juga jika telur hanya di olah seperti dadar biasa. Bagaimana resep telur yang tidak membosankan?

Resep telur sebenarnya tidak susah untuk di cari. Banyak sekali makanan yang bisa di buat dengan bahan telur. Ingin menu sarapan sehat dan praktis? Orak Arik Telur Campur Bakso bisa jadi menu andalah. Bisa juga dibuat sebagai bekal makan siang. Orak arik disini memiliki arti bentuk yang tidak rapi dan rusak karena telur tidak dibiarkan begitu saja seperti membuat dadar tetapi di acak acak menggunakan spatula. Dengan tambahan bahan baku bakso, maka telur orak arik akan menjadi mantap dan sangat disukai anak serta mengenyangkan pula.

Selain orak arik bakso, resep telur yang bisa anda buat juga adalah orak arik sosis. Sosis yang digunakan bisa sosis sapi atau ayam tergantung selera anda. Lalu, anda bisa juga membuat martabak telur, nasi goring gulung telur, atau mie rebus telur.

Related posts

Leave a Comment