Terhitung sebulan sudah saya sudah menjadi murid di bimbel online Ruangguru. Saya memang sejak sebulan lalu ingin lebih fokus belajar untuk ujian-ujian mendatang. Alasan saya adalah karena saya sekarang sedang duduk di kelas 12 salah satu SMA Negeri terbaik di Jakarta pusat yang mana membuat saya berpikir setelah lulus harus melanjutkan studi kemana, yang jelas sih saya ingin lanjut ke salah satu perguruan tinggi negeri ternama dalam negeri seperti UI, ITB ataupun UGM.

Saya juga sudah sesekali download soal SBMPTN. Yang awalnya hanya sekadar ingin tahu kayak apa sih soalnya, sekarang berubah menjadi kayak gimana sih ngerjainnya. Oleh karena itu saya beruntung telah mendaftar di bimbel online Ruangguru. Karena menurut saya, saya sangat terfasilitasi oleh bimbel online Ruangguru. Saya bisa download soal SBMPTN dengan mudah berkat bimbel online Ruangguru. Saya bisa belajar dengan lebih mudah dan praktis serta efektifitas waktu jadi lebih ditingkatkan berkat bimbel online Ruangguru.

Beberapa fitur yang saya anggap merupakan keunggulan bimbel online Ruangguru adalah :

  1. Saya bisa mendownload banyak jenis soal yang jumlahnya sangat banyak melalui fitur yang bernama ruangbelajar. Dari sini saya bisa mendapatkan latihan soal beserta pembahasannya dari sumber yang terpercaya yang disusun oleh pengajar berpengalaman dan terbaik. Karena download soal SBMPTN tuh kadang agak sulit dicari yang berkualitas dan terpercaya, maka fitur ini bakal ngebantu banget.
  2. Saya bisa menonton video pembelajaran juga melalui fitur ini kapanpun saya mau. Bisa diakses dimanapun, jadi saya tidak perlu repot-repot pergi ke tempat les seperti halnya sistem belajar bimbel konvensional. Saya hanya butuh smartphone dan PC untuk mengakses ilmu pengetahuan yang terpercaya.
  3. Karena saya tidak perlu pergi ke tempat les untuk belajar, maka waktu saya lebih efektif karena tidak terbuang untuk perjalanan menuju tempat les. Apalagi kawasan rumah saya kawasan macet, jadi lebih baik saya mengambil bimbel online ini daripada bimbel konvensional.
  4. Metode belajar yang lebih fleksibel. Kapanpun dan dimanapun itu saya bisa mengakses semua bahan ajaran termasuk rangkuman-rangkuman materi SBMPTN juga.
  5. Harga yang lebih murah dibandingkan bimbel konvensional yang ada saat ini.

Karena keunggulan-keungguulan ini, menurutku bimbel online Ruangguru sangat cocok untukku yang akan menjalani banyak seleksi masuk perguruan tinggi negeri ternama dalam negeri yang sangat butuh efektifitas waktu. Efektifitas waktu guna mengoptimalkan waktu yang tersisa. Disamping itu kepraktisan yang merupakan keunggulan dari bimbel ini juga sangat cocok untuk kalian yang pengen belajar santai. Pokoknya saya gak nyesel deh udah bimbel di bimbel online Ruangguru karena banyak banget keuntungan yang bisa didapat.