You are here
Ketahui Trik Simpel Menentukan Bahan Hijab Modern Sesuai Bentuk Wajah Gaya Hidup 

Ketahui Trik Simpel Menentukan Bahan Hijab Modern Sesuai Bentuk Wajah

Hijab kini menjadi tren di kalangan para wanita muslimah. Kini para wanita semakin percaya diri mengenakan hijab karena sudah bisa disesuaikan dengan tren fashion yang ada. Tutorial hijab modern  pun kini sudah banyak bertebaran di dunia maya dan para wanita pun kini semakin kreatif dalam membentuk model hijab masa kini. Meski begitu, masih banyak para wanita yang kerap salah dalam memilih bahan kain hijab sehingga membuat tampilannya tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Selain model hijab modern yang harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Bahan hijab pun juga harus sesuai dengan bentuk wajah Anda. Dengan pemilihan bahan hijab yang tepat, maka aplikasi model hijab yang diinginkan pun bisa terbentuk lebih sempurna. Untuk Anda yang kini sedang mencari informasi terkait bahan hijab yang tepat, maka berikut ini ulasannya untuk Anda.

Tips menentukan bahan hijab modern yang sesuai bentuk wajah

Nah, untuk Anda khususnya wanita maupun perempuan sedang atau senang menggunakan hijab, berikut dibawah ini sebagai panduan cocok untuk Anda dalam menentukan bentuk wajah.

  1. Hijab bahan katun untuk rahang besar

Pemilik rahang besar kerapkali khawatir akan pemilihan bahan hijab yang seringkali tidak sesuai dan justru membuat rahangnya semakin terlihat besar. Bahan spandex yang jatuh dan sejuk memang sangat nyaman, namun tidak cukup tepat untuk Anda yang memiliki rahang besar. Bahan spandex bisa membuat rahang dan wajah semakin maju sehingga pipi terlihat semakin tembam. Untuk itu pilihlah hijab dengan bahan katun karena efeknya yang lancip bisa membuat kesan wajah lebih proporsional.

  1. Hijab bahan spandex untuk dagu panjang

Jika Anda memiliki bentuk wajah yang cenderung berdagu panjang, maka hijab spandex sangat disarankan. Untuk mereka yang tembam, bahan spandex memang seolah wajib dihindari, namun ini menjadi sangat tepat bagi wanita berdagu panjang. Bahan hijab spandex juga sangat nyaman digunakan karena mudah untuk dibentuk dan bisa mengikuti alur wajah Anda.

  1. Hijab bahan satin untuk wajah tirus

Wajah tirus kerapkali menjadi bentuk wajah yang didambakan oleh banyak wanita. Hal ini memang benar lantaran wajah tirus cenderung mampu menyesuaikan dengan model dan bahan hijab apapun. Namun untuk rekomendasi bahan hijab, Anda bisa mencoba memakai hijab berbahan satin karena akan mampu membuat wajah terlihat semakin cantik dan menarik meskipun dengan model hijab yang sederhana.

  1. Hijab bahan sifon untuk pipi tembam

Jangan merutuki nasib karena memiliki pipi tembam dan susah hilang meskipun sudah berdiet. Anda tetap bisa tampil cantik dan menarik dengan menggunakan bahan sifon meskipun wajah Anda tembam. Bahan sifon yang licin akan bisa sempurna untuk menyamarkan pipi tembam Anda.

  1. Hijab bahan Kashmir untuk wajah kecil

Beberapa wanita memiliki wajah yang cenderung kecil sehingga kadang membuatnya tidak percaya diri. Meski begitu, untuk menutupinya Anda bisa menggunakan hijab berbahan Kashmir karena bahan ini akan mampu memberikan kesan volume pada wajah sehingga terlihat semakin proporsional.

  1. Hijab bahan Paris untuk jidat lebar

Memiliki jidat lebar bukan berarti Anda tidak dapat tampil menawan. Pilih saja hijab berbahan Paris dengan memakai model yang sederhana. Dengan begitu, jidat tidak semakin terlihat maju dan lebar.

Itulah beberapa pilihan bahan hijab modern yang bisa Anda pilih sesuai dengan bentuk wajah Anda. pahami karakteristik wajah Anda dan tentukan bahan hijab serta model yang tepat. Pastikan untuk selalu percaya diri pada apa yang Anda kenakan agar Anda bisa selalu nyaman.

 

Related posts