You are here
Kuliner Khas di Sekitar Banana Iin Bandung Wisata 

Kuliner Khas di Sekitar Banana Iin Bandung

kuliner-khas-di-sekitar-banana-iin-bandung

Sumber gambar: banana-inn.com

Bandung yang dijuluki kota Paris Van Java merupakan kota yang layak untuk dijadikan tujuan wisata atau pun berlibur, tidak hanya tempat wisatanya yang bagus-bagus seperti: Kawah Putih Ciwedey, gunung Tangkupan Perahu, Trans Studio Bandung, Curug Dago, Observatorium, Danau Situ Patenggang, Kebun Stawberry Ciwidey, dan lain-lain, juga terkenal dengan wisata kulinernya yang khas Bandung banget.

Salah satu kuliner khas Bandung yang terkenal terdapat di sekitar Banana Iin Bandung, yaitu di seputar jalan Setia Budi. Harga-harga kuliner di Bandung memang tidak mahal, lumayan ramah di kantong makanya kalau mau wisata kuliner jangan lupa untuk  memasukan agenda special ke kota Paris in Java ini.

Surabi Enhaii

surabi-enhai

Sumber gambar: aliefworkshop.wordpress.com

Surabi bukan merupakan camilan yang asing, bahkan banyak dijual di pinggir jalan raya, tidak hanya di Bandung dengan harga variatif tapi intinya masuk dalam kuliner berharga murah meriah, mulai harga dua ribu lima ratus rupiah perpotong. Tapi Surabi Enhaii yang terletak di Jalan Setiabudi sangat berbeda sekali sehingga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi para penyuka kuliner.

Jika dahulu kuliner Surabi ini hanya memiliki dua rasa, yaitu oncom dan biasa, maka seiring berkembangnya inovasi berbagai kuliner untuk memanjakan lidah. Enhaii pun membuat surabi dengan variasi rasa yang bisa masuk pasar anak muda dan remaja. Sehingga mereka tertarik dengan kuliner tradisonal yang dimasak dengan tungku ini.

Jadi selain tetap mempertahankan surabi rasa original, Enhaii menyediakan surabi dengan kombinasi rasa kotemporer, diantaranya: surabi susu, keju nangka, durian, jagung, oreo, stwaberry, es cream, sosis, kornet, telur dan ayam. Kalau anda penyuka kuliner bercitra rasa pedas, bisa juga pesan yang speciall pedas. Untuk harga Surabi Enhaii sekitar Rp.9000-20.000.Kelebihan Surabi Enhaii teksturnya sangat lembur dan lumer di lidah, hanya harus sabar kalau mau beli karena antrinya ramai.

Mak Uneh

Rumah makan ini cukup unik karena kalau tidak memperhatikan plakatnya, banyak yang mengira rumah biasa bukan rumah makan. Padahal Mak Uneh termasuk rumah makan yang populer sampai ke kalangan artis. Sampai sangking terkenalnya, Mak Uneh termasuk rumah makan jawaranya Kota Bandung yang menyediakan kuliner khas Pasundan.

Beberapa kuliner Mak Uneh yang harus dicoba; Karedok, Pepes Oncom, Sambal Lalap, Ayam Goreng, dan harganya cukup ramah di kantong. Suasana rumah makan Mak Uneh yang bergaya tradisional Jawa Barat sangat cocok untuk menikmati kulinernya, apalagi jika anda termasuk penggemar masakan tardisonal dengan citra rasa gurih-pedas.

Rumah Sosis

Satu lagi yang tidak kalah menarik wisata kuliner di dekat hotel berbintang empat Banana Iin Bandung, yaitu Rumah Sosis. Tempat yang berkonsep East, Swim, Play ini memang berlokasi di Jalan Setia Budi. Mendengar namanya pasti anak-anak langsung menyambut gembira karena hampir setiap anak sepertinya suka sosis. Entah digoreng begitu saja, diolah menjadi isi roti, toping pizza, atau pun olahan lainnya.

Di Rumah sosis selain menyediakan aneka menu berbahan dasar sosis,  menyajikan juga berbagai aneka wahana bermain anak. Ada perahu sosis, kolam renang, lorong sesat dan mini golf, tentu saja harganya terjangkau. Kalau ke Bandung membawa anak-anak, tempat ini cocok menjadi salah satu tujuan wisata-apalagi letaknya dekat penginapan, dan rasa sosisnya sangat enak makanya masuk dalam jajaran kuliner lezat di Bandung.

House Of Risol

Seperti namanya Rumah Risol maka hidangan andalannya serba risol, hanya saja rasa risolnya yang tidak biasa. Sehingga Rumah Risol termasuk jajaran kuliner yang wajib dicoba saat ke Bandung. Variannya yang beraneka macam, seperti Smoked Beef Mayonaise yang memiliki saos tomat atau sambal yang enak di lidah. Smoked Beef Mayonaise, mayonaisenya terasa creamy.

house-of-resol
Sumber gambar: mangkokayam.com

Dan masih banyak lagi tempat kuliner yang bisa kita kunjungi, ada Mangkok Ayam yang menyediakan kuliner khas oriental, tempatnya juga hommie. Selain nasi Hainan, Mie Ayamnya lezat. Jadi cocok banget nih buat penggemar kuliner kalau ke Bandung booked Hotel Banana Inn Bandung, apalagi sekarang banyak agen travel seperti Traveloka.com yang bisa menghandle keperluan akomodasi kita saat berlibur.

Related posts

Leave a Comment