You are here
Lakukan Hal Ini Sebelum Melakukan Kegiatan Outbound Lain Lain 

Lakukan Hal Ini Sebelum Melakukan Kegiatan Outbound

Waktu liburan merupakan waktu yang paling tepat untuk refreshing dan berhenti sejenak dari pekerjaan, melakukan kegiatan outbound tepatnya dikawasan Puncak adalah salah datu alternatif liburan yang paling banyak diminati oleh sebagian orang. Selain asyik, kegiatan outbound di Puncak juga sering kali memacu adrenalin ditambah game – game seru yang menyenangkan dan bermanfaat.

Kegiatan Outbound

Agar kegiatan outbound berjalan sesuai dengan harapan, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Mengingat outbound adalah kegiatan outdoor yang tentunya memilki banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Apabila anda berniat dan berencana mengadakan kegiatan outbound, maka lakukan hal – hal berikut :

  1. Tentukan Tujuan Outbound

Menentukan tujuan ini sangat penting, Anda perlu menentukan dulu tujuan diadakan outbound tersebut, apakah untuk sekedar melepas penat atau memiliki tujuan lain seperti meningkatkan produktivitas perusahaan, memperhangat hubunngan antar karyawan, atau tujuan lain. Hal ini penting di perhatikan untuk menentukan jenis outbound apa dan permainan apa saja yang nantinya disediakan oleh penyedia layanan outbound di Puncak.

  1. Tentukan Lokasi dan Tanggal Pelaksanaan Outbound

Setelah Anda menentukan tujuan outbound, selanjutnya adalah menentukan lokasi dan tanggal dimana outbound Anda dilaksanakan. Hal ini penting untuk dipertimbangkan juga. Mengingat lokasi dan waktu sangat mempengaruhi seberapa besar budget yang harus di keluarkan. Pastikan juga tangal pelaksanaan outbound tidak bentrok dengan kegiatan lainya sehingga tujuan dari outbound dapat terwujud.

Apabia Anda ingin memilih paket outbound, sangat disarankan untuk memesan jauh – jauh hari, terlebih jika anda ingin menjalankan outbound pada long weekend. Memang memesan paket outbound di Puncak pada beberapa resort yang menyediakan fasilitas outbound jauh lebih murah dibandingkan Anda mencari paket outbound yang tidak include penginapan atau resort. Sehingga waktu dan lokasi wajib Anda perhatikan.

  1. Pastikan Semua Pihak Ekternal Siap

Pihak ekternal yang dimaksud disini adalah sarana transportasi, videografer atau photografer dan jasa katering jika dibutuhkan. Namun jika Anda tidak ingin report, Anda dapat menggunakan jasa penyedia outbound atau memilih paket outbound dari resort – resort di puncak seperti Hotel Yasmin dan semacamnya. Beberapa resort memang memiliki fasilitas outbound yang lengkap. Tentu disamping Anda tidak perlu repot menyiapkan semuanya, Anda dapat beristirahat dengan nyaman dan harga yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda.

  1. Sosialisasikan Segera

Setelah Anda merencanakan semuanya dengan baik, selanjutnya adalah sosialisasikan kepada para peserta yang akan mengikuti kegiatan outbound. Hal ini juga penting, Agar para peserta outbound dapat menyiapkan diri dan mempersiapkan apa saja yang perlu dibawa nanti ketika outbound.

Jika semua komponen tersebut telah siap, maka Anda siap untuk melakukan outbound di Puncak. Langkah – langkah tersebut sangat wajib Anda siapkan agar kegiatan outbound Anda berjalan dengan lancar.

 

Related posts