You are here
Manfaat Green Coffee Untuk Diet Kesehatan 

Manfaat Green Coffee Untuk Diet

Green coffee dipercaya bisa membantu program diet seseorang. Karena dengan mengkonsumsi green coffee maka nafsu makan seseorang akan ditekan sehingga mampu mengurangi atau memberi efek sugesti untuk menekan pola makan dan mengkonsumsi makanan dalam takaran yang sedikit. Dalam biji kopi hijau terkandung asam klorogenat yang memberi pengaruh terhadap metabolisme tubuh saat dikonsumsi. Dalam proses penurunan berat badan, kandungan asam klorogenat dalam kopi hijau bisa mengurangi atau mengendalikan kadar gula darah dan memicu proses metabolisme tubuh. Namun perlu dipastikan bahwa proses diet seseorang tidak bisa hanya mengandalkan kopi hijau. Setiap orang yang menjalani diet perlu melakukan olah raga dan dibarengi dengan asupan makanan yang bergizi. Begitu banyak manfaat green coffee yang lain selain manfaat untuk mengurangi berat badan dan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Dengan mengkonsumsi kopi hijau untuk mendukung program diet anda maka anda sudah bisa mendapat manfaat green coffee yang beragam. Kandungan green coffee memang baik untuk menekan kenaikan berat badan. Manfaat baik dari green coffee untuk diet antara lain :

  1. Membantu proses pembakaran lemak. Kandungan vitamin dan mineral dalam kopi hijau membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh.
  2. Mengurangi kolesterol jahat. Kolesterol jahat atau LDL menjadi penyebab penyakit serius seperti penyakit jantung, serangan darah tinggi dan stroke, dengan mengonsumsi green coffee secara rutin dan teratur bisa mengurangi resiko kolesterol tinggi.
  3. Mengontrol efek radikal bebas, kandungan asam klorogenat dalam kopi hijau mampu menangkal radikal bebas hingga 10 kali lipat dibandingkan jenis kopi lainnya.
  4. Antioksidan yang baik untuk tubuh. Antioksidan dalam kopi hijau membantu menangkal radikal bebas dan mengganti dengan sel baru akibat dampak radikal bebas.

Selama mengkonsumsi kopi hijau dalam takaran yang tepat maka semua manfaat green coffee untuk membantu program diet bisa diperoleh. Oleh karena itu konsumsi kopi hijau dalam takaran dan dosis konsumsi yang normal, sehingga tidak menimbulkan masalah walau dikonsumsi dalam jangka panjang.

Related posts

Leave a Comment