You are here
Mengintip Kelebihan Oppo A9 2020 Sebagai Seri A di Kasta Tertinggi Review 

Mengintip Kelebihan Oppo A9 2020 Sebagai Seri A di Kasta Tertinggi

Siapa sih yang tidak kenal dengan handphone Oppo? Merk handphone ini merupakan salah satu yang sangat laris di pasaran dan banyak diburu konsumen. Salah satu seri terbaru yang kini hadir memanjakan konsumen adalah Oppo A9 2020. Seri ini merupakan seri A yang dibekali kemampuan superior sehingga layak berada di kasta yang lebih tinggi. Hal tersebut tidak terlepas dari spesifikasi maupun fitur andalan yang tangguh dari seri ini. Meskipun bukanlah seri premium dan diperuntukkan untuk kelas menengah ke bawah. Namun seri ini juga layak disebut sebagai smartphone di kelas menengah ke atas.

Kelebihan A9 Versi 2020

Hadirnya Oppo A9 2020 ini juga di gadang-gadang mampu menarik minat konsumen khususnya pecinta kamera dan gaming. Selain itu perangkat gahar yang ada dalam handphone ini menjadikan A9 versi 2020 sangat layak menjadi gadget masa kini. Dengan harga yang sesuai, menjadikan kelebihan dalam berbagai sektor merupakan nilai lebih dari seri ini. Lalu apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh Oppo A9 versi 2020 ini? Berikut ulasan informasinya.

  1. Desain dan RAM yang Flagship
    Oppo A9 versi 2020 ini memiliki ciri khas berupa desainnya yang berupa tiga dimensi dengan perubahan warna serta pantulan yang memikat mata. Pemakaian pola nano juga menjadikan desain handphone ini tampak lebih premium. Versi ini menawarkan dua pilihan warna yaitu Space Purple dan Marine Green. Sedangkan dari segi RAM, ponsel ini sudah menawarkan RAM sebesar 8GB yang memang masih jarang ditemukan pada perangkat kelas menengah ke bawah. Biasanya RAM tersebut sering dipakai oleh smartphone flagship. Untuk ROM A9 versi 2020 ini yaitu 128GB.
  2. Empat Lensa Kamera yang Berkualitas
    Oppo A9 versi 2020 memiliki empat lensa kamera berkualitas yang berteknologi lensa wide utama 48MP. Dimana lensa wide utama ini adalah Isocell GM1 dengan bukaan f/1.8. Untuk kamera kedua adalah ultra-wide memakai lensa Omnivision. Selain dua jenis lensa tersebut, seri ini juga dilengkapi lensa monokromatik 2MP f/2.4 serta lensa depth sensor. Untuk bagian depan dilengkapi kamera berkualitas 16MP dengan bukaan f/2.0.
  3. Rekaman yang Jernih dan Stabil
    Kamera Oppo A9 2020 juga sangat mendukung dalam pengambilan video berkualitas. Sebab kamera handphone ini memiliki mode-mode perekaman terkenal diantaranya slow-motion dan time lapse. Selain itu terdapat juga teknologi Ultra Night Mode 2.0 serta Electronic Image Stabilization. Untuk resolusinya adalah 2160p di 30 frame per second (fps).
  4. Jawara Sektor Gaming
    A9 versi 2020 juga menawarkan fitur gaming yang siap memanjakan pecinta game. Dimana smartphone ini tidak hanya dilengkapi spesifikasi Adreno 610 serta Snapdragon 665, tetapi juga terdapat fitur touch boost dan frame boost. Untuk fitur frame boost ini berfungsi meminimalisir latensi serta lag karena sinyal yang lemah. Sedangkan Touch boost berfungsi meningkatkan sensitivitas respons sentuhan layar saat dipakai bermain game.
  5. Daya Baterai yang Besar
    Oppo A9 2020 sudah dibekali dengan daya baterai jumbo Li-Po sebesar 5000Mah. Tentunya daya baterai ini sangat menunjang akses multimedia, gaming maupun kamera. Selain itu baterai ini telah dilengkapi dengan fitur reverse charging agar semakin hemat serta aluran baterai lebih fleksibel.
  6. Teknologi Audio Dolby Atmos 360 Derajat
    A9 versi 2020 dibekali dengan Dolby Atmos dan dukungan suara 360 derajat sehingga menjadikan multimedia maupun gaming lebih berarti. Tentunya suara yang dihasilkan juga lebih detail, jernih dan akurat.
  7. Layar Berkualitas Terbaik
    Layar Oppo A9 2020 diperkuat dengan sunlight screen dan teknologi IPS. Dengan sunlight screen tersebut maka smartphone ini tetap terlihat jelas saat berada di bawah sinar matahari yang terang.

Itulah tadi penjelasan mengenai kelebihan Oppo A9 2020 yang bisa menambah wawasan anda. Dengan berbagai kelebihan tersebut, ternyata harga smartphone ini cukup bersaing. Tentunya harga tersebut menjadikan berbagai kalangan bisa memilikinya.

Related posts