You are here
Prinsip Pemilihan Warna Cat Rumah Minimalis Nuansa Sejuk Arsitektur 

Prinsip Pemilihan Warna Cat Rumah Minimalis Nuansa Sejuk

Warna cat rumah termasuk dalam komponen penting dalam seni arsitektur bangunan baik rumah mewah maupun minimalis. Tanpa cat rumah akan terasa hambar, seperti makan nasi tanpa lauk, kenyang tapi tak berasa apa – apa. Kehadiran warna cat rumah mampu memperindah sampai 10 kali lipat suatu rumah walaupun sederhana. Maka dari itu prinsip pemilihan warna cat rumah minimalis sangat penting dilakukan pemilik rumah.

Prinsip utamanya dalam memilih warna cat buat rumah – rumah bergaya minimalis adalah kesejukan dan efek agar rumah tak terlihat sempit. Rumah minimalis sangat cocok bila diisi dengan warna – warna kalem yang agak gelap seperti abu – abu, biru dongker, merah tua atau warna netral seperti putih. Sebab warna dapat menimbulkan aura tertentu pada ruangan, dengan warna gelap akan memberikan nuansa sejuk. Apalagi kondisi sudut ruangan yang begitu sempit. Warna netral putih dapat membuat rumah kelihatan bersih dan luas. Bagaimana bila memilih warna – warna terang? Seperti merah, kuning, pink dan lainnya boleh saja namun hanya untuk bagian terluar rumah lebih tepatnya sebab pengaruhnya yang memberikan nuansa panas dan sempit pada ruma begitu terasa.

Pilihan ini tidak mutlak harus dipakai oleh pemilik rumah minimalis, karena permasalahan warna adalah soal selera. Ada yang mengikuti prinsip pemilihan warna cat rumah minimalis yang diberikan dalam artikel ini, ada pula yang menentangnya.

Related posts

Leave a Comment