You are here
Ragam Oleh-Oleh Makanan yang Wajib Dibeli dari Hokkaido Wisata 

Ragam Oleh-Oleh Makanan yang Wajib Dibeli dari Hokkaido

Para traveller biasanya tak lupa membeli oleh-oleh ketika sedang berlibur. Karena orang-orang terdekat yang menunggu kepulangan kita pasti senang bila diberi oleh-oleh. Terutama ketika kita bepergian ke luar negeri yang jenis oleh-olehnya sangat unik dan tak ada di tempat lain.

Salah satu destinasi wisata favorit di negara Jepang adalah Hokkaido. Selain memiliki panorama yang luar biasa, Hokkaido juga punya ciri khas berupa oleh-oleh makanan yang istimewa. Jadi, jangan lupa membawa ragam oleh-oleh makanan ini ketika berlibur ke Hokkaido:

Shiroi Koibito

Orang-orang yang menyukai biskuit pasti senang bila diberi oleh-oleh Hokkaido yang satu ini. Shiroi Koibito adalah sandwich yang terbuat dari sejenis kue lidah kucing. Bagian tengahnya diisi dengan cokelat putih yang harum dan teksturnya lembut. Kemasannya sangat menarik dan cita rasanya bikin ketagihan.

Gokatteya Honpo

Produk yang satu ini adalah jelly yang terbuat dari pasta kacang merah. Teksturnya sangat kenyal dan rasanya unik. Kacang merah memang merupakan bahan camilan populer di Jepang dan prosesnya masih dikerjakan di pertanian tradisional.

Cheesecake Khas Hokkaido

Banyak sekali merek cheesecake yang mengaku produk asli dari Hokkaido. Namun salah satu produk asli yang paling lezat adalah merek Double Fromage. Cheesecake yang satu ini memadukan bahan baku cream cheese berkualitas dengan keju yang dibakar. Sehingga perpaduannya menghasilkan cita rasa kue yang menarik dan sangat berbeda dengan jenis cheesecake lainnya.

Yakitokibi

Yakitokibi adalah Bahasa Jepang untuk menyebut jagung bakar. Camilan jagung bakar memang populer di Hokkaido. Rasa manis pada yakitokibi dilengkapi dengan aroma khas kecap asin Jepang yang unik. Karena teksturnya kering dan kemasannya rapat, Yakitokibi cocok dibawa sebagai buah tangan spesial dari Hokkaido.

Butter Sandwich

Selain Shiroi Koibito, ada butter sandwich yang tak kalah disukai di Hokkaido. Butter sandwich dilengkapi bahan isian berupa butter dari susu murni Hokkaido, cokelat putih, dan kismis. Satu kotak butter sandwich biasanya terdiri dari 10 keping biskuit. Harganya yang cukup mahal tentu sebanding dengan cita rasanya.

Berencana ke Hokkaido dalam waktu dekat?

Jangan lupa menyiapkan akomodasi dan kelengkapan identitas seperti paspor dan visa. Memilih asuransi untuk perjalanan ke Jepang harus dilakukan secara cermat. Agar kita bisa mendapatkan asuransi perjalanan dengan premi terjangkau dan perlindungan maksimal sesuai kebutuhan. Asuransi perjalanan akan mendukung rencana liburan kita ke Hokkaido agar berjalan lancar dan semakin menyenangkan.

 

Related posts