You are here
Seperti Inilah Tips Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Secara Alami Kesehatan 

Seperti Inilah Tips Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Secara Alami

Bagaimana sih cara menghilangkan jerawat secara alami? Ya, itulah pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dari mulut para penderita jerawat, yang sudah kewalahan dalam menghadapi masalah jerawatnya. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa tips mencegah dan cara menghilangkan jerawat secara alami.

Cara Menghilangkan Jerawat :

  1. Masker Buah Tomat

Berdasarkan dari hasil penelitian, buah tomat ini banyak mengandung vitamin C yang bersifat antioksidan. Nah, antioksidan tersebutlah yang bertugas untuk melenyapkan jerawatnya dari kulit wajah anda. Cara membuat maskernya : siapkan 1 buah tomat, tumbuk hingga hancur, lalu oleskan tepat pada bagian jerawatnya. Diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menit, kemudian bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Buah Bengkoang

Selain dapat mengatasi masalah jerawat, masker bengkoang juga berfungsi untuk melembapkan kulit, menghaluskan kulit, hingga mengangkat sel kulit mati. Cara membuat maskernya : siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga hancur. Aplikasikan pada jerawatnya secara perlahan, diamkan selama 15 menitan, kemudian bilas lagi dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Lidah Buaya

Kita langsung saja ke cara pembuatan maskernya : siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, dan ambil bagian dagingnya yang berupa gel. Oleskan jerawat tersebut pada bagian jerawatnya, tunggu hingga kering, kemudian bilas lagi dengan air hangat sampai bersih.

Cara Mencegah Jerawat :

  1. Selalu Membersihkan Wajah

Tips pertama untuk mencegah timbulnya jerawat, yakni dengan selalu membersihkan wajah menggunakan air. Sealin itu, cara yang satu ini juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini lho.

  1. Cukupi Waktu Tidur

Perlu anda ketahui, bahwa kurangnya waktu tidur itu merupakan salah satu faktor dari penyebab timbulnya jerawat di wajah. Adapun mengenai dampak buruk lainnya seperti muncul garis halus, kerutan, hingga flak hitam. Maka dari itu, cukupi waktu tidur anda dengan durasi 6 – 8 per harinya.

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

Dengan mengonsumsi air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya, maka kesehatan kulit wajah anda akan senantiasa terjaga, termasuk dalam mencegah timbulnya jerawat. Namun akan lebih baik lagi, jika anda meminum segelas air putih setiap 2 jam sekali.

Itulah tips mengatasi dan mencegah jerawat secara alami yang harus anda lakukan.

Related posts