You are here
Shipping Container House Untuk Barang Berkebutuhan Khusus Gaya Hidup 

Shipping Container House Untuk Barang Berkebutuhan Khusus

Biasanya untuk barang yang memiliki kebutuhan perlakuan khusus, biasanya penyedia jasa shipping container house akan menyediakan perlindungan khusu untuk barang yang rentan rusak karena gesekan pengiriman. Misalnya untuk pengiriman pakaian yang digantung namun tidak dipacking, maka container tersebut akan dilengkapi dengan balok gantungan untuk menggantung pakaian yang tidak digantung tersebut. Tujuannya adalah agar baju yang digantung tersebut tidak rusak karena pengiriman lewat laut. Balok-balok yang dipasang tersebut dipasang dengan rapi agar baju-baju tersebut dapat di susun dengan rapi. Bajunyaa disusun serapi mungkin agar tidak rusak saat perjalanan. Sehingga ketika sampai ditangan pemesan, baju yang dikirim sampai dalam kondisi yang utuh.

Container untuk muatan yang ekstra berat pada shipping container house biasanya memiliki ukuran pintu yang super besar. Contoh barang dengan ukuran yang besar misalnya mobil-mobil ukuran besar. Seperti crane pada pelabuhAn. Guna mempermudah pengiriman alat-alat berat tersebut maka digunakan container dengan ukuran pintu yang super besar sehingga alat berat tersebut mudah masuk ke container. Contoh barang khusus lainnya adalah jika container digunakan untuk mengirim tanaman, maka container diberi lubang ventilasi agar sirkulasi udara untuk tanaman tersebut bisa lancar. Contoh tanamannya seperti kopi, coklat, bawang putih dan bawang merah. Tanaman tersebut memerlukan sirkulasi udaraa agar tidak kering dan layu karena perjalanan yang lama dan jauh.

Jenis container lainnya untuk shipping container house barang khusus adalah container dengan sistem pendingin ruangan. Tujuannya adalah agar barang yang dikirim tidak rusak. Biasanya barang yang memerlukan sistem pendingin antara lain, untuk bahan pangan seperti daging atau ikan segar. Barang tersebut jelas wajib diangkut dalam keadaan dingin. Sehingga container yang digunakan harus yang bisa diatur suhu dalam container sehinga barang tersebut tidak rusak karena pengiriman. Untuk pengiriman sayuran beku dan bahan yang harus disimpan dalam keadaan beku juga wajib menggunakan sistem pendingin ruangan yang bisa diatur suhunya agar barang yang dikirim tidak rusak ketika sudah sampai.

Related posts

Leave a Comment