You are here
Sinar Uv Dan Bahayanya Untuk Kulit Kesehatan 

Sinar Uv Dan Bahayanya Untuk Kulit

Sinar uv atau yang biasa disebut sebagai sinar ulatraviolet yang berasal dari sinar marahari sebenarnya merupakan salah satu jenis polutan yang paling sering membahayakan kulit manusia. Ketika ultraviolet ini mengenai kulit manusia maka yang akan terjadi adalah kulit akan sangat rentan terkena berbagai jenis infeksi. Sebenarnya sinar matahari pagi memiliki manfaat yang cuk baik untuk kesehatan tulang dan juga pertumbuhan tulang. Sebab sinkar matahari pagi mengandung vitamin d yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Namun sinar matahari yang mengandung vitamin d ini hanya akan anda dapatkan jika berada di sebelum jam 9 pagi. Setelah jam 9 pagi sinar matahari akan sangat membahayakan kulit. Radiasi dari sinar matahari inilah yang akan membuat kulit menjadi rusak. Kerusakan kulit yang disebabkan oleh radiasi sinar matahari diantaranya adalah kulit akan menjadi lebih gelap. Paparan sinar matahari langsung pada kulit tentu harus dihindari. Sebab jika paparan sinar matahari tersebut tidak segera dihindari minimal dapat diminimalisir, maka setidaknya kulit akan menjadi lebih gelap. Baik itu kulit tubuh maupun kulit wajah.  Jadi ketika anda tidak ingin kulit anda menjadi lebih gelap sebaiknya jangan sampai kulit tubuh maupun kulit wajah anda terkena paparan sinar matahari secara langsung yang tentu saja akan membakar kulit anda dan membuat warnanya menjadi lebih gelap.

Paparan Sinar uv yang bérasal dari sinar matahari langsung yang terlalu sering juga akan berakibat buruk lainnya untuk kesehatsn kulit. Kulit yang sering terpapar sinar matahari akan terasa terbakar dan pedih.  Gejala yang lebih parah lagi adalah kulit akan menjadi kering, sensitif dan juga kemerahan. Tentu ini merupakan sebuah gangguan kulit yang sangat dihindari oleh siapa saja. Kulit ýang keméahan karena proses pembakaran oleh sinar matahari ini tentu sangat tidak nyaman. Selain akan membuatnha menjadi sangat kering, tentu sinar matahari ini akan menyebabkan kulit menjadi rentan dan juga memiliki resiko tinggi terjadi pengelupasan kulit. Jadi jika anda tidak ingin hal ini ferjadi pada kulit tubuh dan wajah anda, maka sebaiknya anda lindungi kulit anda dari radiasi sinar matahari langsung yang terlalu sering supaya kulit anda tidak terbakar.

Paparan Sinar uv  yang terlalu sering terjadi pada kulit sebenarnha paling parah akan menyebabkan kulit rentan terkena kanker kulit. Sebab radiasi ini akan membuat kulit menjadi rusak dan juga sel kulit tumbuh dengan tidak normal. Rentannya kulit terkena kanker kulit tentu saja aharus anda hindari. Jadi setidaknya jika anda tidak ingin kulit anda terkena kanker kulit yang berlebihan dan juga befbahaya sebaiknya anda harus melindungi kulit anda dari sinar matahari langsung.

 

Related posts