Sony telah mengejutkan Sony dengan meluncurkan kamera mirrorless terbaru, Sony Alpha 6400 ILCE 6400. Kamera ini adalah kamera yang sangat sederhana yang berisi teknologi terbaru. Kamera ini memiliki autofokus tercepat (AF) dengan kecepatan 0,02 detik. Kemudian Sony Alpha 6400 juga dilengkapi dengan teknologi Eye AF real-time, dan ada juga fungsi pelacakan real-time yang lebih modern dibandingkan dengan pendahulunya.

Selain itu, Sony Alpha 6400 juga dapat menangkap gambar kecepatan tinggi hingga 11 fps dengan pelacakan AF / AE. Jadi untuk prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru yang dapat menghasilkan gambar berkualitas, kamera ini juga mampu menangkap video 4K dan dilengkapi dengan layar sentuh yang dapat diputar hingga 180 derajat.

Yang tidak kalah menarik adalah keberadaan pengenalan objek dasar berbasis AI atau kecerdasan buatan. Itulah sebabnya Sony mengklaim bahwa Alpha 6400 sangat cocok sebagai “alat canggih” untuk pembuat konten, baik profesional maupun blogger harian. Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor gambar 24,2 MP di APS-C, standar ISO memiliki kisaran hingga ISO 3200 untuk gambar diam dan rekaman video yang dapat ditingkatkan menjadi ISO 102400 untuk gambar diam dengan pengurangan noise yang sangat baik.

Ini kemudian memiliki mode perekaman interval bersarang untuk bagian film selang waktu Sony Alpha 6400 dan dapat diatur antara 1 hingga 60 detik, dengan total perekaman antara 1 dan 9999. Untuk sensitivitas pelacakan AE, dapat diatur ke Tinggi, Tengah atau Rendah selama perekaman interval. Tidak hanya itu, karena kamera mirrorless Sony APS-C untuk pertama kalinya memiliki profil gambar HLG (Hybrid Log-Gamma) yang mendukung alur kerja Instant HDR, SLog2 dan S-Log3, yang juga tersedia untuk peningkatan fleksibilitas dalam klasifikasi warna dan fungsi Zebra, Gamma Display Assist, dan perekaman Proxy.

Sony telah membenamkan autofokus tercepat (AF) dengan kecepatan 0,02 detik. Tidak hanya itu, Alpha 6400 juga dilengkapi dengan teknologi Eye AF real-time dan tidak ketinggalan fungsi pelacakan real-time yang lebih modern. Kemampuan untuk mengambil foto dengan cepat hingga 11 fps dengan pelacakan AF / AE. Prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Kamera ini juga dapat membuat video 4K dan memiliki layar sentuh yang dapat ditekuk hingga 180 derajat.

Hal lain yang menarik, Sony juga membenamkan basis pengenalan objek berbasis AI, atau kecerdasan buatan. Itulah sebabnya Sony juga menyombongkan diri bahwa Alpha 6400 sangat cocok sebagai “alat canggih” untuk pembuat konten, baik blogger profesional maupun harian. Sony Alpha 6400 juga dilengkapi dengan sensor gambar 24,2 MP dari APS-C. ISO Standar memiliki kisaran hingga ISO 3200 untuk gambar diam dan rekaman video dan dapat ditingkatkan ke ISO 102400 untuk gambar diam dengan pengurangan noise yang sangat baik. Untuk film time-lapse, Alpha 6400 terbaru memiliki fungsi perekaman terintegrasi dan dapat diatur antara 1 dan 60 detik, dengan total perekaman antara 1 dan 9999. Sensitivitas pelacakan AE dapat diatur ke Tinggi, Tengah atau Rendah selama interval perekaman.

Selain itu, kamera tanpa cermin Sony APS-C memiliki profil gambar HLG (Hybrid Log Gamma) yang mendukung alur kerja HDR Instan. SLog2 dan S-Log3 juga tersedia untuk meningkatkan fleksibilitas dalam penyortiran warna, serta fungsi Zebra, Gamma Display Assist dan rekaman Proxy.

Untuk ukuran layar LCD 3.0 pada Sony, Alpha memiliki fungsi sentuh dengan Panel Sentuh, Fokus Sentuh, Rana Sentuh dan pengaturan Pelacakan Sentuh. Semuanya dapat dengan cepat mengaktifkan “Pelacakan Real-time” melalui layar sentuh. Sekarang bagi Anda yang tertarik dengan kamera Sony Alpha 6400 ini, akan tersedia mulai 6 April 2019, dibanderol dengan harga Rp12.999.000 (hanya bodi) dan Rp14.999.000 (lensa SELP1650). Pra-pemesanan buka dari 15 Maret hingga 31 Maret 2019.

Jadi, gambaran umum mengenai spesifikasi dan harga kamera Sony Aplha 6400, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi berguna bagi Anda yang menginginkan kamera dengan teknologi terbaru, semua itu dan semoga bermanfaat.