You are here
Tips Gaya Berpakaian yang Bagus untuk Musim Hujan Gaya Hidup 

Tips Gaya Berpakaian yang Bagus untuk Musim Hujan

Ada kalanya orang akan memakai gaya dalam berpakaian dengan mengikuti musim yang terjadi pada saat ini. Hal ini memang wajar karena musim mempunyai pengaruh terhadap penampilan Anda. Apabila Anda salah dalam memilih gaya berpakaian, maka tentu saja penampilan Anda akan menjadi lebih terlihat aneh atau tidak sesuai. Maka dari itu pada musim hujan kali ini Anda juga harus tahu bagaimana memakai pakaian yang bagus dan sesuai untuk Anda kenakan.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan. Pertama tips tentang atasan apa yang harus Anda pakai dan juga sesuai untuk musim hujan. Yakni:

  1. Baju atau kemeja wanita sedikit gelap
    Walaupun musim hujan, Anda tetap dapat memakai baju atau kemeja. Namun akan lebih pantas apabila Anda memakai baju dengan warna yang sedikit gelap seperti abu-abu atau hitam.
  2. Jaket
    Karena musim hujan akan selalu identik dengan dingin apalagi pada saat malam hari, maka sebaiknya Anda menggunakan jaket. Jaket ini dapat Anda pakai untuk menutupi baju atau kemeja yang Anda pakai.

Kombinasi antara kemeja warna gelap dengan jaket akan membuat penampilan Anda pada musim hujan kali ini akan lebih keren. Untuk gaya Anda dapat menentukan sendiri gaya Anda yang sesuai dengan karakter Anda. Atau Anda juga dapat memakai sweater atau baju tebal lainnya pada saat musim hujan kali ini. karena sweater akan sangat pasangan apabila Anda pakai pada saat musim dingin.

Setelah Anda tahu atasan apa yang harus Anda pakai, maka Anda juga harus paham bawahan yang cocok untuk Anda. Gaya berpakaian yang cocok untuk bawahan Anda pada musim hujan kali ini adalah:

  1. Celana jeans
    Sebaiknya Anda lebih memilih untuk memakai celana jeans. Celana jeans yang ketat atau berbentuk pensil akan lebih pasangan ketika Anda gunakan sebagai bawahan untuk jaket atau sweater Anda.
  2. Rok di bawah lutut
    Namun apabila Anda lebih nyaman memakai rok, maka sebaiknya Anda memilih rok yang panjangnya di bawah lutut. Usahakan Anda tidak memakai rok yang panjang karena tidak sesuai dengan musim kali ini.

Bentuk celana jeans yang praktis dan nyaman membuat Anda lebih bebas bergerak dalam musim hujan. Selain itu bahan jeans yang tebal dapat membuat Anda tetap hangat apabila cuaca menjadi sangat dingin. Dan untuk rok yang di bawah lutut ini adalah supaya Anda lebih bebas dalam bergerak dan juga rok Anda tidak akan tersentuh dengan air hujan.

Setelah tahu untuk atasan dan bawahan maka sebaiknya Anda juga paham tentang alas kaki apa yang harus Anda pakai dan cocok untuk Anda pakai pada saat musim hujan. Alas kaki yang cocok adalah:

  1. Sepatu boot
    Sepatu yang paling sesuai untuk Anda pakai dalam musim hujan adalah sepatu boot. Sepatu ini mempunyai struktur tertutup dan alas sepatu yang kuat serta tinggi yang bagus untuk mencegah air hujan untuk mengenai bawahan Anda. Namun tentunya sebaiknya Anda memilih sepatu boots dalam bentuk yang sederhana.
  2. Sandal
    Atau apabila Anda ingin lebih terlihat santai, maka Anda dapat menggunakan sandal pada saat musim hujan. Sandal adalah salah satu gaya berpakaian yang tepat untuk Anda pakai pada saat musim hujan karena bentuknya yang simpel dan dapat tahan terhadap air. Sehingga akan menjadi kering apabila terkena air hujan.

Related posts

Leave a Comment