You are here
Tips Membuat Personal Blog dengan Layanan Hosting dan Domain dari DomaiNesia Teknologi 

Tips Membuat Personal Blog dengan Layanan Hosting dan Domain dari DomaiNesia

Zaman digital sekarang ini terlihat semuanya sudah mengarah menggunakan internet sebagai sebuah teknologi untuk bisa membantu mempromosikan layanan jasa dan juga produk yang kita jual. Melihat akan hal tersebut, tentunya kita bisa melihat hal tersebut sebagai peluang bagi kita untuk bisa menambah penghasilkan tambahan sampingan kita dengan cara membangun halaman personal blog milik kita. Membuat website tentunya juga perlu mempertimbangkan dari beberapa hal seperti misalnya adalah dari pemilihan domain dan juga layanan hosting yang prima untuk bisa membantu mendukung halaman website kita. Untuk memilih nama domain yang tepat. Selain kita mempertimbangkan untuk membeli domain murah, hal lain yang perlu juga kita perhatikan adalah pemilihan nama domain. Karena nantinya dari domain yang telah kita pilih akan menjadi branding dari usaha yang kita buat. Pemilihan ini harus mempunyai konsep yang unik dan juga menarik untuk bisa mudah diingat. Jangan juga nama domain terlalu panjang.

Membangun halaman personal blog juga bisa menjadi branding tersendiri bagi kita untuk bisa mempromosikan hasil karya yang pernah kita buat. Tidak salah juga jika sebelum membangun halaman personal blog, kita perlu untuk terlebih dhaulu mendesign rancangan blog yang ingin kita bangun. Sebagai contoh misalnya adalah dari sisi layout design website yang ingin kita bangun atau juga dari berapa jumlah halaman menu yang ingin kita bangun apakah satu halaman menu atau dua dan tiga menu. Sebagai contoh menu yang ingin kita bangun yaitu adalah seperti halaman kontak atau juga untuk sosial media seperti facebook, twitter dan juga lainnya.

Masing-masing dari layanan sosial media juga mempunyai keunggulan tersendiri yang bisa kita lihat yaitu seperti dari sisi fitur yang disediakan oleh masing-masing platform sosial media. Kita perlu juga mencoba melihat keunggulan dari fitur yang disediakan oleh layanan sosial media tersebut. Sambil juga bisa kita mencoba mengkombinasikan untuk menggunakannya.

Hal lain yang juga bisa kita perhatikan yaitu adalah dari penempatan halaman sosial media di platform blog yang kita bangun. Kita bisa mempelajari tentang penempatan yang tepat tersebut sambil melakukan research atau penelitian. Mencoba membangun halaman channels video youtube untuk bisa mempromosikan produk dan juga layanan jasa bisa juga dipertimbangkan.

Nantinya dari video channels youtube yang telah kita bangun tersebut juga bisa kita pertimbangkan untuk nantinya membantu memperkenalkan halaman personal blog kita. Kemudian untuk dari sisi pemilihan layanan domain dan hosting maka kita bisa mempertimbangkan menggunakan jasa layanan domain murah dan hosting murah yang ada di DomaiNesia. Di jasa layanan hosting dan domain ini tersedia berbagai macam fitur menarik yang bisa kita coba pertimbangkan untuk digunakan.

Fitur pertama yang bisa kita coba gunakan yaitu adalah sebuah fitur untuk mengecek ketersediaan nama domain tanpa perlu kita melakukan klik di tombol tersebut. Hanya tinggal mengetik dari nama domain yang ada tersebut akan muncul nama domain yang tersedia dan juga yang sudah dipakai.

Selain dari nama domain, hal lain yang juga perlu diperhatikan juga yaitu adalah dari hosting yang kita butuhkan untuk bisa mendukung website kita. Pertimbangan saat memilih hosting yaitu seperti contoh adalah dari sisi berapa besar jumlah file yang kita gunakan untuk mengupload gambar di halaman personal blog kita. Hal-hal seperti ini tentunya juga perlu diperhatikan.

Related posts