You are here
Tips Menjaga Mesin Cuci Piring Tetap Bersih dan Higenis Lain Lain 

Tips Menjaga Mesin Cuci Piring Tetap Bersih dan Higenis

Di zaman modern ini, kebanyakan orang sudah mulai beralih kepada sesuatu yang bersifat praktis untuk melaksanakan sesuatu, termasuk dalam mencuci piring. Mesin cuci piring hadir sebagai sebuah alat untuk canggih yang akan memudahkan pekerjaan rumah tangga dalam urusan mencuci piring. Setiap hari anda pasti menggunakan piring untuk makan ataupun digunakan hal lain, sehingga ketika dibiarkan begitu sja, piring kotor menumpuk di tempat mesin cuci piring dan ini akan mengotori mesin cuci piring anda, oleh karena itu, mesin cuci piring yang anda gunakan dirumah juga perlu untuk di bersihkan.

Bukan alasan lagi bagi anda mengatakan sulit untuk menjaga mesin cuci piring anda agar tetap bersih, karena disini kami akan memberikan ilmunya, Bagaimana sih tips menjaga mesin cuci piring tetap bersih ?

6 Tips Menjaga Mesin Cuci Piring Tetap Bersih dan Higenis

  1. Selesai mencuci piring, langsung kosngkan semua piring, sendok atau gelas dari dalam mesin cuci piring. Jangan biarkan cucian terlalu lama berada di dalam karena dapat menimbulkan plak yang susah untuk dibersihkan
  2. Lepas semua rak aluminium yang ada di dalam mesin cuci piring, selanjutnya periksa bagian tempat saluran keluarnya air, jika ada sisa makanan dan kotoran yang menyumbat, segera bersihkan. Dan hindari menggunakan alat yang terbuat dari logam karena dapat menimbulkan goresan yang tidak bisa dihilangkan.
  3. Angkat bagian filter mesin cuci piring, lalu bilas dengan air bersih dan mengalir. Serta jangan lupa untuk lap filter agar dapat mengangkat noda yang menempel.
  4. Untuk bagian yang sulit di jangkau, anda bisa menggunakannya dengan sikat gigi dan baking soda. Fungsi dari baking soda tersebut ialah untuk mengangkat noda yang membandel seperti lemak atau sisa makanan dan gosokkan secara merata pada daerah tersebut.
  5. Gunakan asam jeruk atau cuka, kemudian gunakan untuk membersihkan bagian saluran pembuangan mesin cuci dari noda-noda seperti lemak. Asam dapat menguraikan lemak dan kandungan zat anti bakterinya dapat digunakan untuk menstrerilkan mesin cuci piring dari bakteri, sehingga lebih higenis.
  6. Terakhir, jangan lupa untuk membersihkan rak-rak aluminium tempat meletakkan piring, dan perlengkapan dapur lainnya dari lemak membandel ataupun kotoran yang dapat menyebabkan bau. Gunakan tusuk gigi pada bagian-bagian sulit terjangkau. Jika sudah, bilas dengan air, pasang dan siap untuk digunakan kembali.

Demikian tips menjaga mesin cuci piring tetap bersih yang perlu anda lakukan di rumah untuk menjaga kebersihan di tempat mesin cuci piring dari bakteri membandel, serta untuk menghindari mesin cuci piring anda dari noda-noda yang sulit untuk dibersihkan, sehingga mesin cuci piring anda akan terlihat bersih selalu.

Related posts