Berwisata merupakan suatu kegiatan yang bukan hanya menyenangkan tapi juga menyehatkan, karena dengan berwisata maka kita bisa melepaskan kepenatan yang selama ini melanda kita sehari-hari, seperti penat dengan pekerjaan di kantor, tugas di kampus atau beragam kepenatan lain yang sering kita alami setiap harinya. Meskipun berwisata memiliki segudang manfaat yang baik, nyatanya masih banyak dari kalian yang pastinya merasa kesulitan untuk pergi berwisata, dan hal yang paling umum menjadi kendala adalah sulitnya mendapatkan hari libur untuk berwisata dan juga kendala biaya. Berwisata sejatinya memang akan membutuhkan biaya, dan akhirnya banyak orang yang takut pergi berwisata karena terlalu khawatir dengan biaya. Di jaman sekarang, kalian sudah bisa memilih sendiri kok jenis perjalanan wisata seperti apa yang kalian inginkan, jadi istilahnya berwisata gak harus mahal! Untuk berwisata hemat, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menemukan paket wisata murah yang sesuai dengan selera kalian. Jika berlibur keluar negeri terlalu mahal, kalian bisa memilih destinasi dalam negeri yang gak kalah indah. Klaten, sebuah kota di Jawa Tengah ini memang belum tersohor akan keindahan destinasi wisatanya, tapi bukan berarti Klaten tak layak dijadikan tempat wisata, kan! Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang luar biasa hits di Klaten:

  1. Umbul Ponggok

Image result for site:https://www.topwisata.info/2019/04/umbul-ponggok-klaten-eksotisme.htmlhttps://www.topwisata.info/2019/04/umbul-ponggok-klaten-eksotisme.html

Gak perlu menyelami dasar lautan untuk berenang bersama ikan-ikan, karena di umbul ponggok kalian bisa merasakan sensasi berenang di sebuah kolam yang berisikan bermacam jenis ikan air tawar. Pada awalnya, umbul ponggok merupakan sebuah sumber mata air yang bertransformasi secara alami menjadi sebuah kolam, dan karena banyak orang yang tertarik dengan tempat ini maka akhirnya tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata yang menjadi hits di Klaten.

  1. Desa Wisata Jarum

Image result for site:http://www.mediawisata.net/2019/03/potensi-batik-sebagai-daya-tarik-desa.htmlhttp://www.mediawisata.net/2019/03/potensi-batik-sebagai-daya-tarik-desa.html

Para pecinta batik pasti setidaknya pernah mendengar nama desa ini, karena desa ini merupakan salah satu desa yang menghasilkan batik tulis khas Klaten. Desa ini berada di kecamatan bayat Klaten. Tak hanya batik, desa ini juga menghasilkan beragam peralatan rumah tangga dan kerajinan lain, bahkan ada juga gerobak angkringan, cobek batu dan juga tas batik kulit. Untuk kalian yang mau mengunjungi desa ini, sebaiknya membawa uang saku lebih, ya! Siapa tahu kalian ingin membeli beragam kerajinan tangan langsung dari pengrajinnya disini.

  1. Riverboarding Kali Pusur

Image result for site:https://www.inibaru.id/adventurial/ikuti-arus-dan-nikmati-kesejukan-kali-pusur-dengan-em-riverboarding-em-atau-em-rivertubing-emhttps://www.inibaru.id/adventurial/ikuti-arus-dan-nikmati-kesejukan-kali-pusur-dengan-em-riverboarding-em-atau-em-rivertubing-em

Kalian para pecinta olahraga arum jeram, wajib banget untuk datang kesini. Riverboarding Kali Pusur berlokasi sesuai namanya yaitu di kecamatan Kali Pusur. Wisata Riverboarding ini telah dibukan sejak tahun 2012 lalu, dan sampai saat ini masih ramai dikunjungi oleh para wisatawan sporty. Untuk dapat mencoba aktifitas riverboarding disini, kalian gak perlu membawa perlengkapan apapun, karena seluruh perlengkapan telah disediakan disana. Yang terpenting adalah kalian harus mengikuti semua panduan dari pemandu ketika melakukan aktifitas ini, ya!

Gak ada yang menyangka kalau ternyata Klaten mempunyai banyak potensi wisata, kan! Gak usah pikir panjang lagi, dapatkan paket wisata murah ke Klaten sekarang juga, dan rasakan sensasi liburan menarik ala tanah jawa.