You are here
Wisata Lombok dengan Julukan Pulau Seribu Gili Wisata 

Wisata Lombok dengan Julukan Pulau Seribu Gili

Lombok adalah sebuah pulau besar yang dikelilingi pulau-pulau kecil. Pulau-pulau atau daratan kecil yang ditengah lautan biasa disebut dengan gili. Di Lombok terdapat bayak gili yang cantik dengan keunikan masing-masing. Karena banyaknya gili yang ada di Lombok membuat daerah ini mendapat julukan pulau seribu gili. Gili-gili disini banyak yang menjadi wisata Lombok unggulan dan menarik perhatian banyak wisatawan.

Gili pertama yang paling populer diantara gili lain di Lombok adalah Gili Trawangan. Gili ini sudah dikembangkan menjadi tempat wisata sejak beberapa tahun lalu. Gili Trawangan adalah salah satu pulau yang besar di Lombok dan berpenghuni. Pemandangan alam disini sangatlah cantik dengan pasir putih dan air biru jernih. Selanjutnya ada Gili Air. Gili Air juga termasuk satu dari tiga pulau besar di Lombok. Letaknya berada di Lombok bagian utara. Pengunjung di Gili ini belum sebanyak pengunjung di Gili Trawangan, namun keindahan lautnya pasti tidak kalah indah. Kemudian, ada juga Gili Meno yang terletak dekat dengan Gili Trawangan dan Gili Air. Selain keindahan laut, di gili ini juga terdapat taman burung dan penyu sebagai pilihan lain wisata Lombok. Beberapa diantaranya adalah spot menyelam yaitu Meno Wall, Sea Point Penyu dan Point Coral Blue.

Selain tiga gili yang pupoler diatas juga masih banyak gili lain. Salah satunya yaitu Gili Sundak. Gili Sundak terletak di Lombok Barat dan memerlukan waktu tidak lebih dari satu jam perjalanan dari kota Mataram. Di Lombok Barat juga ada Gili Sundak, Gili Kedis, Gili Nanggu dan Gili Tangkong. Gili Sundak dapat dicapai menggunakan speadboad ditempuh sekitar 40 menit dari Pelabuhan Lembar, sementara untuk mencapai Gili Kedis sekitar 30 menit dari tempat yang sama. Untuk wilayah Lombok Timur juga ada beberapa gili, antaranya Gili Kondo dan Gili Lampu. Gili Kondo atau Gili Bagik adalah gili kecil yang sudah mulai dikelola. Disana terdapat beberapa penginapan kecil dari kayu yang dapat disewa. Selanjutnya Gili Lampu dalah gili yang terdapat di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur dengan pemandangan laut yang menawan. Semua gili disini sangat berpotensi untuk berkembang menjadi wisata Lombok unggulan.

Related posts

Leave a Comment