You are here
3 Manfaat jika Berbuka dengan Kurma Kesehatan 

3 Manfaat jika Berbuka dengan Kurma

Kurma adalah sala satu hal yang sunnah dalam berbuka puasa. Kurma juga merupakan buah favorit Nabi Muhammad di kala puasa. Tapi tahukah kamu manfaat jika kamu berbuka dengan kurma? Berikut penjelasannya.

  1. Kurma dapat menahan lapar yang berlebihan

Kurma adalah makanan yang sangat baik jika dimakan saat berbuka puasa karena kurma dapat menahan dan mengendalikan seseorang untuk makan yang terlalu berlebihan.

  1. Dapat memberikan pasokan gula

Seperti yang kita tahu bahwa kadar gula dapat memberikan tenaga setelah perut kosong karena tidak terisi apapun. Saat berpuasa tubuh membutuhkan gula untuk dapat diubahnya menjadi energi.

  1. Dapat meningkatkan kesehatan pencernaan

Pada saat kita berbuka puasa dengan kurma, serat yang dihasilkan oleh kurma dapat membantu membersihkan sistem pada pencernaan dan juga dapat membuat usus besar bekerja dalam tingkat tinggi.

  1. Dapat menurukan tekanan dalam darah

Di dalam kurma mengandung zat magnesium, dimana magnesium sudah terbukti dapat menurunkan tekanan darah dan kandungan mineral dalam kurma juga dapat membantu proses tekanan dalam darah. Jadi, kurma sudah pasti cocok kan untuk kesehatan apalagi tekanan darah?

Sudah tahukan manfaat kurma ternyata sangat baik dan besar. Jadi biasakan mulai sekarang untuk berbuka puasa dan sahur dengan menggunakan kurma ya!

Related posts