You are here
5 Cara Menyiasati Jual Beli Komputer Bekas Supaya Memiliki Harga Tinggi    Teknologi 

5 Cara Menyiasati Jual Beli Komputer Bekas Supaya Memiliki Harga Tinggi  

Transaksi jual beli komputer bekas memang tidak pernah berhenti sebab ada saja yang berniat menjual komputer lama dan ada pula yang tertarik membelinya. Penjualan komputer bekas bahkan memiliki arus yang lebih deras dibanding jual beli komputer baru. Sebab komputer jenis setengah pakai biasanya memiliki harga yang lebih ringan sehingga cocok dengan kantong siapa saja. Penjualnya pun tidak sedikit sebab banyak yang memiliki rencana mengganti komputer lama dengan yang lebih baru.

Menyiasati Komputer Bekas Bernilai Jual Tinggi

Bagi yang hendak menjual komputer lama dengan tujuan mengganti dengan yang baru maupun karena adanya desakan finansial. Ada baiknya menyiapkan beberapa hal supaya komputer tersebut bisa cepat menemukan pemilik baru. Akan tetapi ditawarkan dengan harga yang tinggi sehingga uang yang didapatkan bisa dimanfaatkan untuk membeli yang baru maupun kebutuhan lainnya. tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara menjual komputer lamanya dengan harga tinggi.

Padahal menjual komputer lama dengan harga yang tidak terlalu merugikan tidak selalu sulit untuk dilakukan. Intinya lakukan beberapa hal berikut:

  1. Memastikan kondisinya masih mulus,

Komputer bekas meski sudah berusia beberapa dekade asalkan dirawat dan diperhatikan dengan baik maka kondisinya pasti masih mulus. Tidak ada goresan, retakan, dan lain sebagainya yang ketika dijual akan membuatnya dihargai lebih tinggi.

  1. Menjadikan setiap bagiannya bersih bebas debu,

Pada saat berencana melakukan jual beli komputer bekas yang dimiliki sebaiknya membersihkan setiap bagiannya dengan baik. komputer yang masih bersih akan terlihat menarik dan menunjukan selama ini dipakai dan dirawat dengan bertanggung jawab. Meski agak memberatkan karena perlu direpotkan dengan acara bersih-bersih dan membongkar komponen tertentu. Akan tetapi nantinya bisa mendapatkan harga yang bagus, sayang jika kinerja komputer masih OK tapi lakunya murah, ‘kan?

  1. Aksesoris yang didapatkan masih lengkap,

Komputer bisa digunakan sesuai dengan fungsinya apabila kelengkapannya masih utuh, baik itu aksesoris seperti keyboard, mouse, sampai kabel-kabel tertentu bahkan kardusnya. Akan sangat mendukung untuk mendongkrak harga komputer lama tersebut menjadi lebih tinggi dari biasanya. Sebab minusnya satu aksesoris saja maka pembeli akan langsung menawar harga lebih murah dan penjual biasanya tidal memiliki banyak pilihan selain menurut saja, alhasil harga murah pun tidak bisa ditolak.

  1. Mengetahui dengan baik type atau seri komputer tersebut,

Menjual sesuatu yang pernah Kita miliki dan gunakan sebaiknya paham betul apa namanya, fungsinya, dan lain sebagainya. Semakin Kita paham maka akan semakin mudah mendapatkan penawaran tertinggi mengingat informasi yang Kita berikan detail. Apabila menjual di counter penjualan komputer pun Kita tidak akan terkena tipu sebab paham betul informasi barangnya seperti apa. Jikalaupun harganya mengecewakan setidaknya sesuai dengan harga umum dilihat dari merk dan seri atau type komputer tersebut.

  1. Dijual di tempat yang memang tepat,

Menjual komputer lama tidak harus secara langsung dan bertatap muka dengan pembelinya sebab bisa ditawarkan secara online. sehingga pilihan tempat menjual komputer lama semakin banyak dan bisa mengambil yang penawarannya paling bagus. Mulailah mencari tempat menitipkan jualan komputer lama di tempat yang bagus dan dikenal memberi harga yang menarik. Tempat jual beli komputer bekas yang tepat akan membantu mendongkrak harga komputer lawas yang dimiliki. Selain tidak rugi banyak juga uang yang diperoleh bisa dimanfaatkan untuk aneka kebutuhan.

Related posts

One thought on “5 Cara Menyiasati Jual Beli Komputer Bekas Supaya Memiliki Harga Tinggi  

  1. I really enjoy the post.

Leave a Comment