Edukasi

Contoh Penutup Makalah

Perlu anda ketahui contoh saran dalam makalah, karena untuk membuat makalah pasti anda membutuhkan penutup yang baik dan benar agar makalah tersebut memenuhi standar. Setelah mempelajari lebih lanjut tentang contoh saran dalam makalah, kali ini jelas Anda akan belajar tentang contoh penutup yang sesuai dengan PUEBI. Menulis makalah sekarang menjadi hal yang lumrah terutama bagi siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi. Ini biasanya salah satu tugas bahasa Indonesia.

Para ahli mendefinisikan makalah sebagai dokumen yang memuat pemikiran tentang suatu topik yang bermasalah secara sistematis. Harus ada analisis yang logis dan objektif. Umumnya penyusunan dokumen ini dilakukan untuk tugas sekolah dan universitas. Hal ini dapat mengajari siswa untuk menganalisis masalah.

Satu jenis makalah memberi penulis pembelajaran untuk menganalisis dan menganalisis teori berdasarkan masalah yang disajikan. Ada beberapa bagian dalam komposisi kertas, salah satunya adalah sampulnya. Di sini Anda dapat melihat contoh penutupan dokumen.

Cara Membuat Penutup Makalah

Bagian terakhir dari makalah adalah bagian penutup. Bagian ini secara umum memuat kesimpulan dari semua informasi yang telah dibahas dalam dokumen. Untuk menarik kesimpulan yang benar, pertama-tama perlu dipahami esensi masalahnya. Anda dapat menarik kesimpulan dari studi teori dan hasil aktual di lapangan.

Penulisan inti masalahnya harus ditulis dengan jelas, ringkas tapi juga tegas. Inti juga merupakan jawaban atas masalah yang telah dipelajari di makalah. Setelah kesimpulan, bagian ini juga menyampaikan saran. Penulis harus memberikan saran tentang bahan cetakan. Apakah Anda sudah tahu cara membuat kartu yang indah?

Contoh makalah penutup singkat

Kesimpulan

Berdasarkan teori-teori yang telah dijelaskan, selain melihat fakta di lapangan juga dapat ditarik kesimpulan. Diantara mereka:

  1. Pola makan yang tidak sehat dapat membuat siswa mudah terserang penyakit.
  2. Makanan yang dijual di luar sekolah dijual dengan tidak bersih.

Saran

Setelah melihat efek negatif dari masalah ini, kami sebagai penulis menyarankan hal berikut:

  1. Tindakan pencegahan harus dilakukan untuk menyediakan makanan sehat di kantin sekolah dan koperasi.
  2. Sekolah bekerja sama dengan orang tua untuk memantau kesehatan siswa secara teratur.
  3. Berikan layanan kesehatan gratis setiap 6 bulan.