Image result for pilpres

Setiap menjelang pilpres tentu ada banyak kontroversi diluar sana, terlebih seperti saat Pilpres 2019 kali ini, jika anda memang sudah mantab untuk mendukung pasangan paslon anda tidak perlu untuk mengklaim bahwa pasangan tersebut adalah pasangan yang terbaik, menginginkan pilihannya menang sudah menjadi keinginan bagi anda namun, hal ini bukan berarti harus ikut mengklaim kalau pasangan calon A atau B adalah pasangan yang terbaik. Karena anda masih menginginkan anda dan keluarga atau dengan sanak keluarga untuk tetap berhubungan baik meskipun anda berbeda pilihan. Lebih baik anda menyembunyikan mana pilihan anda. Anda juga perlu menghindari nyinyiran pada media sosial, sangat tidak etis jika sanak atau saudara anda tahu nyinyiran anda dimedia sosial, maka dari itu menghindari posting politik dimedia sosial adalah salah satu cara terbaik agar anda tetap bisa rukun dengan keluarga sanak saudara bahkan sampai dengan teman. Jangan frontal terhadap sikap politik, anda bisa menyembunyikan rasa atau amarah anda jika ada orang nyinyir pada pasangan calon yang akan anda pilih.

Apalagi jika sistem pemilu kali ini cukup kompleks karensa memang akan dilaksanakan secara serentak antara pemilu legislatif dan juga pemilu presiden, dan nantinya akan banyak surat suara saat pemungutan suara, akan tetapi yang paling penting adalah bagaimana pun sistemnya tentu tidak akan menimbulkan perpecahan diantara anda dan keluarga. Selanjutnya adalah anggap saja ketegangan antara lawan politik dan pendukungnya hanya sementara, semua akan selesai jika pilpres sudah selesai, maka dari itu sangat penting pula untuk anda tidak memberi tahu siapa-siapa soal pasangan mana yang akan anda pilih, dengan begitu rasanya semua akan baik – baik saja. Tidak ada paksaan dalam pilpres 2019, anda memilih pasangan A atau pasangan B itu sah – sah saja, namun jika memang anda memiliki perbedaan seperti yang saya jelaskan diatas tentunya anda harus menutup rapat – rapat calon mana yang akan anda pilih pada saat meilihannya tiba nanti, dengan begitu anda sudah menghindari cek cok dengan keluarga anda.

Tahun 2019 adalah dimana tahun ini adalah tahun politik, karena pada tahun ini pula kita akan menghadapi pilpres, tentu hal berat bagi kita jika berbeda pilihan dengan orang tua atau sanak saudara. Akan tetapi, memang berbeda pilihan sebenarnya sah sah saja namun biasanya hal ini bisa merusak keharmonisan kita, akan semakin berat jika sanak saudara atau orang tua kita sering melihat perkembangan berita politik hal ini akan membuat susana bisa menjadi semakin keruh, maka dari itu admin kali ini akan memberikan beberapa tips menghadapi perbedaan pada Pilpres 2019. Anda harus menghindari klaim calon pasangan A atau B adalah yang terbaik, hal ini akan menjadikan susana menjadi tegang, dan saling berargumen dan pada akhirnya tidak akan ada habisnya karena yang satu mengunggulkan pasangan A dan yang satu mengunggulkan pasangan B, jika memang harus membahas maka alangkah baiknya anda ikuti alurnya saja jangan sampai ikut menyalahkan.

Untuk menghadapi Pilpres 2019 ini kita harus sabar dalam semua hal, termasuk jika anda postingan tidak mengenakkan, atau orang tua yang mengajak kita bergabung untuk mencoblos pasangan lain, tentunya jangan mudah untuk terprovokasi jika ada pernyataan yang tidak masuk akal demi membela jagoannya, anda juga harus percaya jika semua ini akan berakhir.