You are here
Langkah Yang Harus Ditempuh Dalam Memilih Reksadana Terbaik Bisnis 

Langkah Yang Harus Ditempuh Dalam Memilih Reksadana Terbaik

Reksadana terbaik dari sebuah manajer investasi seperti BNP Paribas sangat memberikan pilihan-pilihan dan manfaa yang besar bagi setiap investornya. Sebagai seorang investor tentunya akan selalu memperhitungkan nilai keuntungan dari sebuah investasi, hal tersebut dilakukan untuk menjaga dan melindungi investasi atau kekeyaan yang dimiliki oleh investor tersebut.

Banyak hal juga yang harus dilakukan oleh investor sebelum menentukan jenis investasi khususnya reksadana terbaik yang akan dipilih, supaya tidak kecewa dalam memilih sebuah investasi. Berikut adalah hal-hal yang dapat dilakukan oleh seorang investor diantaranya :

  1. Menentukan tujuan dari sebuah investasi. Pertama-tama, tentukan tujuan untuk menginvestasikan uang yang ada dalam membeli reksadana. Apakah sebagai modal anak sekolah hingga ke perguruan tinggi, rumah masa depan, ataukah sebagai dana pensiun. Hal ini berhubungan dengan jangka waktu investasi dan jenis reksadana yang tepat untuk dipilih. Sebab, percuma juga berinvestasi tanpa ada tujuan yang jelas. Ada berbagai tujuan yang biasanya digunakan orang-orang atau investor untuk berinvestasi reksadana. Maka hal tersebut patut untuk dipikirkan terlebih dahulu.
  2. Mengenali jenis-jenis reksadana yang akan dipilih. Sebaiknya mengetahui lebih dulu jenis-jenis reksadana yang ada. Baik itu reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana terproteksi, reksadana campuran, dan reksadana saham, begitu juga dengan manfaat yang diberikannya.
  3. Menentukan jangka waktu dalam berinvestasi. Investasi reksadana membutuhkan jangka waktu yang berbeda-beda. Ada yang untuk kurang dari setahun, 1-3 tahun, 3-5 tahun, dan lebih dari 5 tahun. Untuk jangka waktu kurang dari setahun, sebaiknya memilih reksadana pasar uang. Untuk investasi 1-3 tahun, dapat memilih reksadana pendapatan tetap. Untuk jangka waktu 3-5 tahun, gunakanlah reksadana campuran. Terakhir, untuk yang menginginkan investasi jangka panjang, yakni lebih dari 5 tahun, gunakanlah reksadana saham.

Dengan langkah-langkah di atas bagi seorang investor untk memilih sebuah investasi reksadana terbaik bagi diri sendiri ataupun perusahannya akan menjadi sebuah informasi atau referensi yang harus dijalankan. Dengan langkah tersebutlah sebuah investasi akan selalu berjalan dengan lancar. Pilihlah selalu BNP Paribas sebagai manajer investasi yang memudahkan setiap orang berinvestasi dengan menghadirkan program apa itu reksadana bagi siapa saja.

Related posts