Lain Lain

Mampukah Bayern Mengulang Treble Musim Ini?

FC Bayern Muenchen adalah salah satu kekuatan besar dalam sepak bola Jerman bahkan dunia. Menjuarai Bundesliga merupakan hal biasa bagi tim yang sudah pernah melakukannya sebanyak 29 kali ini. Bahkan mereka berhasil melakukannya secara berturut-turut dalam 8 musim terakhir. Bayern Muenchen selalu berhasil mengamankan gelar sebelum musim benar-benar usai jauh meninggalkan pesaingnya. Musim ini mereka juga berhasil menjuarai DFB Pokal usai menyudahi perlawanan Bayern Leverkusen dengan skor 4-2 berkat gol-gol dari David Alaba, Serge Gnabry, serta Robert Lewandowski. Sementara itu dikancah Eropa, Bayern Muenchen melangkah mulus hingga perempat final berkat penampilan memukau penyerang andalan mereka Robert Lewandowski. Musim ini striker asal Polandia itu berhasil membukukan 13 gol di ajang liga champions sekaligus menjadi top skor sementara.

Namun kali ini Bayern Muenchen tidak bisa bersantai. Sebab lawan yang menghadang mereka di perempat final kali ini merupakan raksasa spanyol, FC Barcelona. Meskipun musim ini FC Barcelona terancam puasa gelar namun mereka memiliki pemain dengan 6 gelar Ballon d’or dalam diri Lionel Messi. Messi merupakan pemain yang mampu membuat keajaiban melalui aksi-aksi individunya. Namun apakah Bayern Muenchen tanpa harapan? Menurut Livescore31 skuat asuhan Hansi Flick akan mampu membendung agresifitas FC Barcelona. Barisan pertahanan yang digalang oleh Jerome Boateng, David Alaba, serta Joshua Kimmich sangat mampu untuk menyulitkan trio Griezman, Suarez, Messi. Postur tubuh Alaba yang cukup besar memungkinkan ia untuk melakukan man-to-man marking terhadap Messi. Dan jangan lupakan juga keberadaan salah satu penjaga gawang yang pernah memenangkan sarung tangan emas pada piala dunia 2014, Manuel Neuer.

Di lini serang, sederet nama-nama bintang seperti Gnabry dan Thomas Muller siap memberikan assist maupun membuka ruang untuk penyerang utama mereka. Rekrutan baru dari Manchester City Leroy Sane pun sudah siap menambah daya serang disisi kanan usai sembuh dari cedera panjangnya. Yang terpenting, jangan remehkan kemampuan Lewandowski. Seandainya Ballon d’or diadakan musim ini, ialah yang paling layak.